728x90 AdSpace

7 Oktober 2018

Luar Biasa! Ilham, Scooterary "Kopi Literasi Jalanan" Susuri Jawa - NTB

suarakuningan.com – Sebuah vespa (scooter), Alat Racik Kopi Sederhana dan Buku bakal menemani Ilham menyusuri Pulau Jawa. Beberapa malam ini, warga Kuningan melihat spanduk kecil di Taman Pandapa. Beberapa pembaca buku asyik menikmati kopi sambi baca buku.

Adalah Ilham, remaja asal Pandeglang tengah "Berhenti" di Kuningan dalam Scooterary Jawa - Bali bersama kopi dan buku.

Ilham, “sang pengembara” mengisahkan, “Scooterary adalah sebuah perjalanan saya dan vespa saya yang akan berkeliling Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Perjalanan yang bertemakan 'kopi literasi jalanan'.”

Perjalanan yang dimulai sejak 12 September lalu ini akan berlangsung hingga akhir tahun depan. Kuningan adalah Kabupaten/Kota ke 8 dalam perjalanan ini. Diawali Pandeglang, Bogor, Cianjur, Cimahi, Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya dan akhirnya tiba di Kuningan.

Perjalanan ini dilatarbelakangi oleh visi untuk mengenal Indonesia yang nantinya InsyaAllah akan saya bukukan.

Ilham Akbar Fiqrillah, pernah kuliah di Gunadarma jurusan Manajemen. Namun memberhentikan diri di semester 5. Saya lebih memilih di dunia literasi. Dan jalur pembelajaran dari literasi itu saya melakukan perjalanan bersama Vespa saya. Karena saya percaya bahwa dalam perjalan, saya akan selalu bisa belajar dari semesta.

Perjalanan yang di setiap kotanya membiasakan untuk buka lapak baca buku di ruang umum agar bisa dimanfaatkan secara positif. Cara bertahan hidup dalam perjalanan ini adalah dengan menjual kopi lokal Nusantara. Di setiap lapaknya pula saya biasa mengundang para penggiat kopi dan literasi. Karena saya ingin terus belajar tentang kopi dan literasi itu sendiri. Dari kota ke kota saya bisa bertemu orang-orang hebat yang peduli dengan menurunnya minat baca.

"Semoga perjalanan ini selalu bermanfaat, berkah dan diridhaiNya," harapnya. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Luar Biasa! Ilham, Scooterary "Kopi Literasi Jalanan" Susuri Jawa - NTB Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan