728x90 AdSpace

26 November 2018

Hari Guru di SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Pelaksanaan upacara bendera Senin, 26/11 di  SMAN 1 Garawangi berbeda. Petugas upacara dan paduan suara dilaksanakan oleh guru sedangkan pengurus OSIS menempati tempat yang biasa guru mengikuti upacara. 

Hal itu dilakukan karena sehari sebelumnya, 25/11 merupakan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Kejutan berlanjut setelah upacara bendera selesai. Fitri Regina, juara 1 baca puisi pada kegiatan November Aksi yang dilaksanakan 11 November lalu  membacakan puisi berjudul "Hilangkan Perbedaan Tumbuhkan Persatuan" yang berisi tentang   perjuangan guru dalam mendidik siswa karya Ririn Rihardini  kelas XII IPS 3 sebagai juara 1 lomba cipta puisi pada kegiatan yang sama. 

Selesai Fitri membaca puisi, ketua OSIS, Fauji Islami Phasya  menyerahkan buket bunga kepada kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd.  Kue tart diserahkan wakil ketua OSIS, Rizki Herzando Pratama kepada Wakasek Bidang Kehumasan, Aam Amaliyanti, M.Pd.   Para  KM menyerahkan sekuntum bunga mawar merah jambu kepada wali kelas masing-masing. Tak ketinggalan para ketua ekstrakurikuler dan pengurus osis  menyerahkan ke guru yang lain dan tenaga kependidikan. 

Menurut Fauji  pemberian bunga kepada pendidik dan tenaga kependidikan adalah salah satu bentuk rasa hormat  siswa kepada guru. "Bunga mempunyai simbol kesetiaan, kasih sayang, dan  penghargaan kepada orang yang dikagumi. Kami belajar  mencintai dan menghargai guru-guru kami", ujarnya.

Sebagai guru, Aam merasa sangat terkesan, bahwa para siswa begitu peduli dengan hari ulang tahun gurunya. "Kejutan ucapan selamat, pemberian setangkai mawar dan kue adalah gambaran kecintaan  siswa terhadap gurunya. Ternyata nilai-nilai keluhuran budi masih tertanam dalam diri anak didik zaman now", paparnya. 

Bukan hanya Aam yang terkesan dengan kejutan dari siswa. Kepala Sub Bagian Urusan Kepegawaian, Koko Kamaludin, S.Pd. juga merasa tersanjung atas pemberian sekuntum bunga untuk tenaga kependidikan. 

Lebih lanjut Aam berharap agar siswa tetap berusaha menjadi yang terbaik karena peran guru di masa depan akan digantikan oleh generasi sekarang. Berusahalah untuk belajar bisa digugu dan ditiru agar dapat lebih memahami dan menghargai guru di masa kini.

Di akhir wawancara, Aam mengajak guru untuk  instropeksi diri. "Marilah kita  sama-sama bercermin, sudahkah kita benar-benar menjalankan peran kita sebagai  guru? Ataukah baru sekedar menjalani pekerjaan sebagai guru?" tutupnya. (Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. ( KISAH NYATA LULUS PNS GURU KOTA KUPANG)
    Saya seorang honorer 5 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya di tahun 2016 Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
    Mohon maaf mengganggu waktunya sy cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2016 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di Salah satu SD INPRES PALSATU desa Lasiana di provensi Nusa Tenggara Timur tepatnya Kota Kupang Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Drs. SIDIK KADARUSMAN beliau selaku (DIREKTUR PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN BIDANG KEPANGKATAN, PENGANGKATAN, DAN PEMBERHENTIAN DALAM JABATAN ) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs. SIDIK KADARUSMAN Handphone Beliau ( WA. 0852 4429 7611 ),siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 09 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku
    -Terimakasih untuk khususnya (DIREKTUR PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN BIDANG KEPANGKATAN, PENGANGKATAN, DAN PEMBERHENTIAN DALAM JABATAN ) Drs. SIDIK KADARUSMAN, Msi beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dialah yang membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.
    Salam & Terimakasih

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hari Guru di SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan