728x90 AdSpace

11 November 2018

Lembaga Mawar Putri Adakan Pelatihan Wasit dan Juri Karate



suarakuningan.com - Wasit dan Juri memiliki peran strategis dalam menunjang raihan dan peningkatan prestasi atlet. Paparan Ketua KONI Kabupaten Kuningan mengatakan hal itu ketika membuka Pelatihan Wasit dan Juri karate yang dilaksanakan Lembaga Mawar Putri Kab. Kuningan pada Hari Minggu (11/11).

Dalam Kegiatan Pelatihan Wasit dan Juri Se-Wilayah Kabupaten kuningan diikuti sebanyak 100 peserta dari berbagai perguruan karate yang berada dibawah naungan Pengkab PORKI Kabupaten Kuningan .

Pada acara yang turut dihadiri Lembaga Wasit Juri tingkat jawa barat, dan KONI Kabupaten Kuningan sebagai fasilitator dan katalisator, serta Pengprov FORKI Kabupaten Kuningan untuk melegalisasi sertifikat pelatihan wasit juri. Ketua FORKI Kabupaten Kuningan lebih lanjut menjelaskan, peran wasit dan juri sangat strategis, karena keberadaannya tidak sekadar bagian dari perangkat pertandingan. Tapi juga menjadi faktor penentu pertandingan bisa berlangsung serta siapa yang memenangkan laga.

Wasit juri jualah yang bisa memainkan peran agar atlet dalam bertanding arus sesuai ketentuan dan aturan berlaku.

Kehadiran wasit juri juga menimbulkan rasa nyaman bagi atlet yang bertarung. Namun untuk dapat menjalankan perannya tersebut, wasit juri dituntut menguasai atau memiliki keilmuan yang cukup.

Karena itu pula lembaga mawar putri Kab. Kuningan yang mengagendakan pelatihan wasit juri, yang target golnya diharapkan kian mendukung pembinaan dan peningkatan prestasi karate daerah ini.

Perwakilan dari Disparpora Kabupaten Kuningan juga mengungkapkan hasil dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjawab kekosongan wasit juri di kabupaten Kuningan ini “Selama ini tidak jarang wasit dari daerah tertentu terpaksa dikirim ke kota kabupaten yang menggelar event akibat di wilayah tersebut masih kekurangan wasit,” ujarnya.

Kerena itu,Beliau berpesan kepada peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. “Bagi Wasit Juri nantinya sehingga dapat untuk bertugas di event tingkat nasional,”.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Lembaga Mawar Putri Adakan Pelatihan Wasit dan Juri Karate Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan