728x90 AdSpace

2 November 2018

Masyarakat Kecamatan Darma Bersihkan Areal Waduk Darma



suarakuningan.com - Semangat masyarakat Kecamatan Darma untuk membersihkan area Waduk Darma dari rerumputan liar dan sampah patut diacungi jempol.

Dipimpin langsung oleh Camat Darma, Didin Bahrudin S. Sos. M. Si.,unsur masyarakat dari 19 Desa ditambah dari unsur organisasi Kemasyarakatan bergabung bersama membersihkan pinggiran Waduk Darma yang kebetulan airnya sedang surut, sekitar 500 orang yang terdiri dari Kepala Desa dan Pamong Desa se Kecamatan Darma, Unsur TNI dari Koramil Kadugede yang langsung dipimpin oleh Danramil Kadugede Kapten CZI.  Rasyidin, unsur Polisi dari Polsek Darma, Ibu - Ibu Dharma Wanita, Uptd, PKK, Banser, FKPPI, Guru Olahraga  dan Kepala Sekolah, PDAM dan PDAU.

Selepas kegiatan Camat Darma menyampaikan bahwa acara ini bukan yang pertama tapi secara kontinu terus dilakukan agar Waduk Darma tetap kelihatan Asri, dengan luas yang panjang membentang sepanjang pinggir Waduk maka perlu digarap secara masal. Gerakan tersebut juga dalam rangka mengisi perogram Prokasih dan Jumsih serta menyambut datangnya musim penghujan. 

Berita  menggembirakan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ketika berkunjung ke Waduk Darma beberapa waktu lalu telah membuat gairah bagi warga masyarakat setempat terutama 9 desa yang masuk area tergenang. 

Karena akan dilakukan penataan terhadap kawasan Waduk Darma maka kedepan akan mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan dan tidak menutup kemungkinan para investor akan masuk, untuk mengantisipasi penjualan tanah kepada para investor dari luar daerah Camat Didin menghimbau agar masyarakat di sekitar waduk Darma tidak menjual tanahnya begitu saja tapi harus ada agriment terlebih dahulu, ini penting jangan sampai nanti wisatanya rame tuan rumah hanya jadi penonton ini harus diantisipasi dari sekarang, Pungkas Camat.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Masyarakat Kecamatan Darma Bersihkan Areal Waduk Darma Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan