728x90 AdSpace

9 November 2018

November Aksi SMANSAGAR

suarakuningan.com - Bangun jiwa patriotisme melalui sastra yang dilandasi iman dan taqwa adalah tema kegiatan November Aksi SMAN 1 Garawangi yang dilaksanakan Jumat, (9/11). 

Dalam laporannya Ketua OSIS Fauji Islami Phasya melalui ketua pelaksana Maya Maesaroh mengatakan bahwa kegiatan  November Aksi digelar dalam rangka memperingati rangkaian hari besar nasional sumpah pemuda, hari pahlawan, dan menyambut bulan Maulid.  

Kegiatan disemarakan dengan 6 lomba. Keenam lomba tersebut adalah kaligrafi, cipta puisi, baca puisi, pengucapan UUD 1945, mading 3 dimensi, dan film dokumenter.

Di tempat terpisah Maya mengatakan 2 tujuan utama kegiatan. Pertama, meningkatkan kerjasama antarwarga sekolah. Kedua, menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam diri siswa.

Kepala sekolah, Drs. Rukadi, M.Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan November Aksi dan berharap tetap jaga koordinasi antarpengurus OSIS dan pembinanya. "Kegiatan bukan berorientasi pada juara tapi sebagai pengembangan diri yang harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari", ujarnya.

Kegiatan diawali dengan  hikmah Maulid Nabi oleh Ustad Jajang Aisyul Muzaki dari Pondok Pesantren Khusnul Khotimah. Pembaawaan ustad yang komunikatif dan isi materi yang sarat makna mampu membuat siswa betah menyimak sampai tuntas tanpa kejenuhan walau disertai gerimis.

Menurut Ikram, salah satu peserta lomba kaligrafi mengatakan bahwa kegiatan ini mendidik siswa untuk bekerjasama dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan iman.(Yuniawati/kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: November Aksi SMANSAGAR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan