728x90 AdSpace

18 November 2018

Paguyuban SEVIND Korwil Kuningan Makin Eksis

Foto Kopi Darat (Kopdar) Komunitas Sevind  Korwil Kuningan, Minggu (18/11/2018) 
di Buper Desa Saktim Kec. Darma.


suarakuningan.com - Pencinta mobil Suzuki, Eskudo, JLX, Vitara Indonesia (SEVIND) Korwil Kuningan makin eksis keberadaanya di Wilayah Kabupaten Kuningan, hal itu terlihat dari peningkatan kegiatan komunitas mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang termasuk mewah di zamannya itu seperti Kopi Darat (Kopdar) bulanan, arisan, maupun berkunjung ketempat wisata secara bersama seluruh anggotanya.

"Tujuan paguyuban atau komunitas Sevin,  sebagai ajang silaturahmi, saling tukar informasi, memperkenalkan pariwisata kuningan dan gerakan sosial," ujar perwakilan pengurus harian SEVIND Chapter Ciayumajakuning Agus Kardiman, Minggu (18/11) dalam sambutan Kopdar Anggota Sevind Korwil Kuningan di Bumi Perkemahan Desa Sakerta Timur Kecamatan Darma Kab.Kumingan.

Abah. " Akar" sapaan akrab Agus Kardiman mengatakan kedepannya diharapkan SEVIND Korwil Kuningan berdiri berdiri sendiri, tapi sat ini belum memungkinkan karena anggotanya masih dibawah tiga puluhan dengan latar belakang berbeda, seperti pendidik, akademisi, pegawai negri dan swasta dengan kepemilikan mobil beda jenis, ada 4 WD atau penggerak empat roda dan ada yang tidak. 

"Dengan latar belakang yang berbeda kita bisa mempererat silaturahmi bahkan boleh mengajak anggota keluarga diacara Kopdar ini," tetang Bendahara Sevind Chapter Ciayumaja Kuningan itu.

Salahsatu pendiri cikal bakal Sevind Korwil Kuningan Om Yayan menuturkan masih banyak warga yang memiliki Jenis mobil Suzuki Escudo, JlX dan Vitara yang belum bergabung dikomunitas ini padahal banyak hal positif yang akan didapat.

"Semoga dengan adanya Sevind Korwil Kuningan ada dampak positif pula, untuk kemajuan diri pribadi dan bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik - baiknya manusia adalah yang beanfaat bagi oranglain,"ujar akademisi di  UNIKU ini.

Kepala Desa Sakerta Timur Cucu Sudrajat mengatakan merasa senang dapat kunjungam dari paguyuban kendaraan yang masuk klasifikasi mobil penumpang yang berkerangka truk ringan ini.

"Semoga  komunitas mobil Sevind Kuningan ini turut mempromosikan desa wisata kami kepada rekan ke munitas yang lain karen masuknya gratis,"ujaranya.

Menurut pantauan setelah acara resmi "Kopdar" dilanjutkan dengan penunjukan ketua Korwil Sevind Kuningan disepakati Teh Nina sebagai pengharggaan hanya satu  perempuan yang sudah bergabung. 

Lebih serunya lagi seluruh peserta Kopdar itu menjelajahi medan jalan in road dan offroad sejauh 25 kilo meter dari Buper Saktim menuju Bakom, Desa Karangsari, Desa Puncak dan finis di Buper Palutungan. 

Disepanjang jalan disuguhkan pemandangan yang indah alam pegunungan dan ada yang bikin spot jantung karena jalurnnya naik turun sedangkan dikanan dan kiri jalan berupa jurang yang curam sehingga layak disebut "ujian driver sejati".(Enda/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Paguyuban SEVIND Korwil Kuningan Makin Eksis Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan