728x90 AdSpace

22 November 2018

SMANSAGAR Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI



suarakuningan.com - SMA 1 Garawangi meraih juara umum 1 Kejuaraan Silat Kids Champion II Perisai Diri Cabang Kuningan yang diselenggarakan oleh Perisai Diri Cabang Kuningan yang memperebutkan piala ketua umum Ikatan Pencak Silat  Kabupaten Kuningan pada 17-18 November 2018. 

Kejuaraan yang diikuti 205 kontingen dari berbagai sekolah memperebutkan piala perorangan dan piala juara umum ketua IPSI Kabupaten Kuningan.

Dari 12 kontingen yang dikirim oleh SMAN 1 Garawangi, 11 kontingen meraih juara. Empat kontingen juara 1 kelas B,C,F, dan G Putri atas nama Devila,  Elsa yang sekaligus meraih juara pencak silat terbaik putri,  Siska dan Asti. Juara 2 kelas D putri atas nama Ira. Lima kontingen  juara 3 kelas B, C,C,D, dan E Putri atas nama Yesi, Anggi, Riska, Rika, dan Aulia. Satu satunya kontingen putra yang diturunkan  meraih juara 3 kelas C atas namaTopan  Septiadi.

Menurut pembina ekstra perisai diri SMANSAGAR, Nita Agustiyan, S.Pd. mengatakan bahwa persiapan untuk menghadapi even lomba adalah dengan latihan rutin seminggu dua kali dan ditambah porsi latihan pada Minggu serta melakukan sparing patner dengan sekolah lain. 

"Saya sangat berharap agar anggota perisai diri tetap berlatih secara konsisten karena even pertandingan pencak silat kini makin banyak baik yang diselenggarakan pemerintah atau pihak swasta", ujarnya.

Sebagai juara pencak silat terbaik putri, Elsa siswa kelas X IPA 4 memang bercita-cita menjadi atlet pencak silat. Hal ini dibuktikan dengan keseriusanya mengikuti latihan dan mengikuti saran pelatih. "Motivasi terbesar saya adalah ingin membuat bangga keluarga, perisai diri, dan sekolah",ujarnya penuh semangat. (Yuniawati/kontributor/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMANSAGAR Raih Juara Umum Pencak Silat IPSI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan