Hot News
15 November 2018

Topic Offirstson, M.Si., M.Pd Gantikan Heri Purnama




suarakuningan.com - Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Kuningan menggelar MUSDA Kamis (15/11) di Lembah Ciremai (LC). MUSDA merupakan Musyawarah tertinggi yang isinya merupakan penyampaian LPJ Kepengurusan dan Pergantian Pengurus lima tahun sekali.

Hampir dua bulan guru Madrasah diriuhkan oleh banyaknya Guru maupun Kepala Madrasah yang mengajukan diri untuk menjadi Calon Ketua Organisasi ini.

Namun kejadian mengejutkan terjadi saat pelaksanaan MUSDA kemarin. Tiba-tiba forum secara aklamasi menyepakati mengusung Topic Offirstson, M.Si., M.Pd. Hal ini mengejutkan banyak pihak, dimana jauh hari sebelumnya terdapat beberapa calon yang dikabarkan kuat dengan masing-masing dukungannya. Calon-calon tersebut diantaranya Drs. H. Emon Suherman, Sueb, M.Pd.I, Drs. Dadang Haerudin, MA, Isak, S.Pd, Dadan Darmawan, S.Pd, dan Iding Jamaludin, S.Ag.

Terjadi perdebatan yang alot saat forum membahas tata tertib pemilihan ketua dan syarat-syarat yang harus dipenuhi calon ketua. Namun pada pelaksanaan pemilihan, tiba-tiba semua sepakat mengusung Topic.

Topic sendiri merupakan Guru MTs Negeri 9 Kuningan yang berdomisili di Perumahan Ciharendong Kencana, beliau dikenal sebagai Guru yang cerdas dengan background Pendidikan Matematikanya. Namanya yang unik yaitu “Topic Offirstson” seringkali memancing banyak pertanyaan. Padahal ternyata sederhana arti namanya itu, yaitu anak laki-laki pertama (first son).

Topic dikenal juga sebagai Dosen Matematika di UNISA Kuningan sejak tahun 2005. Gelar Magister Matematikanya diraih di UPI Bandung pada Tahun 2012, namun beliau juga bergelar M.Si yaitu Magister jebolah Fakultas Administrasi konsentrasi pada Administrasi Pendidikan.

Karakternya yang menarik, familier, lucu, supel, dan juga santun membuat dia terpilih menjadi Ketua PGM Kuningan menggantikan Heri Purnama. 

“Dia kader terbaik PGM, dan diyakini akan mampu membawa PGM lebih baik lagi” Ujar Heri saat diwawancara disela-sela MUSDA. 

“Dia berpengalaman dua Periode memimpin PGM Cabang Maleber” Tambahnya.

Sementara Topic berkomentar saat diwawancara, “Mohon doa saja, semoga saya mampu mengemban amanah ini, saya akan konsen pada peningkatan profesionalisme guru di Madrasah” ujarnya. Kasie Penmad Drs. H. Rokhidin, M.Ag turut bangga atas terpilihnya Topic secara aklamasi. “Dia guru yang banyak pengalamannya dalam berorganisasi, dia juga pernah jadi FASDA USAID dari tahun 2014 sampai 2017, pasti mampu bawa PGM menjadi lebih bermartabat” ujarnya. (rudy/kontributor/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Topic Offirstson, M.Si., M.Pd Gantikan Heri Purnama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan