728x90 AdSpace

9 November 2018

Ustad Jajang Aisyul Muzaki di SMANSAGAR



suarakuningan.com - Kegiatan November Aksi yang digelar OSIS SMAN 1 Garawangi, Jumat, (9/11) lalu diawali dengan hikmah maulid nabi oleh Ustad Jajang  Aisyul Muzaki dari Pondok Pesantren Khusnul Khotimah.

Dalam ceramahnya yang komunikatif dan interaktif membuat siswa tak jenuh. Meski awalnya sebagian siswa berada di lorong depan kelas karena gerimis tapi kembali ke lapang menyimak sampai tuntas.

"Peringatan maulid nabi pertama kali dilaksanakan pada zaman Salahudin Al-Ayyubi,  seorang  panglima perang untuk membangkitkan semangat perlawanaan terhadap orang nasrani dan mengenang kembali perjuangan  nabi dalam menegakan agama Islam", ujarnya.

Ustad juga mengingatkan tentang 5 kebiasaan masyarakat sekarang yang sudah ada pada zaman jahiliyah. Menurutnya zaman jahiliyah modern. Pertama, menyembah berhala. Berhala adalah segala sesuatu yang melalaikan ibadah kita. Zaman sekarang orang lebih mementingkan "bergaul" dengan hand phone dan televisi daripada beribadah dan bergaul dengan orang lain. Kedua, minum minuman keras. Kini narkoba merajalela. Ketiga, membunuh anak perempuan hidup-hidup. Kini, aborsi menjadi hal yang biasa. Keempat, judi. Kini, judi semakin mudah lewat internet. Kelima, tawuran antarsuku. Kini, masyarakat mudah terprovokasi  untuk tawuran.

"Tantangan remaja zaman now sangat luar biasa. Untuk itu, solusinya kita harus menjadi orang yang meneladani sifat nabi. Menjadi pemimpin yang baik ada dalam diri rosul. Menjadi pedagang yang baik ada dalam diri rosul. Bersikap tegas dan keras pada orang kafir dan bentuk kekafiran ketika orang lain menghina agama kita. Pegang teguh alquran dan sunah rosul", tutupnya. (Yuniawati/kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ustad Jajang Aisyul Muzaki di SMANSAGAR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan