728x90 AdSpace

4 Desember 2018

Artikel: Mundur Selangkah Untuk Maju Beribu-Ribu Langkah

Oleh: Coach Ari (@ari_mohamad_ridwan)
Trainer Muda Kuningan / Trainer Senior Al-Multazam Connector (Amco) / Mahasiswa Semester 3 Magister Manajemen Universitas Kuningan/ Pengasuh Asrama Ponpes Terpadu Al-Multazam Kuningan

suarakuningan.com - Apakah Anda pernah merasa malas untuk melakukan sesuatu? Tidak ada semangat. Kalau bahasa anak milenial itu MaGer (Malas Gerak). Pengennya tiduran, main game, atau hanya sekedar buka-buka chat orang lain di whatsapp grup (WAG) atau Facebook. Waktu yang berharga seolah-olah tidak ada nilainya karena terbuang percuma hanya untuk melakukan sesuatu yang tidak ada manfaatnya baik pada waktu itu atau untuk masa depan.

Jika melihat istilah orang barat, “time is money” yang berarti waktu adalah uang, tapi menurut saya istilah tersebut kurang tepat karena waktu tidak bisa dibeli dengan uang, sekaya apapun kita, tetap tidak bisa membeli waktu yang sudah berlalu meskipun sedetik.

Menurut saya, istilah yang lebih tepat terkait waktu adalah, “time is life” yang berarti waktu adalah hidup, kenapa? Karena waktu yang kita gunakan akan menentukan kualitas kehidupan kita. Jika waktu yang kita gunakan untuk hal-hal yang baik, maka waktu yang sudah kita gunakan akan berubah menjadi kehidupan yang baik.

Begitupun sebaliknya.

Jadi, jika kita merasa sedang dalam posisi tidak nyaman, mager, males, atau apapun namanya, maka segera ambil sikap agar waktu kita tetap bisa dimanfaatkan meskipun dalam kondisi tidak mood. Apa ada kegiatan yang bisa dilakukan dalam kondisi tidak mood?

Ada, yaitu kita berhenti dari aktivitas rutin sejenak untuk kembali melihat target yang belum tercapai, mengintrospeksi dan mengevaluasi diri, serta merencanakan kembali kegiatan yang belum sempat terlaksanakan.

Dan agar kita kembali termotivasi untuk kembali bergerak, yakinilah bahwa apapun yang terjadi pada diri kita oleh jadi tidak kita inginkan tapi itulah yang kita butuhkan. Jadi, ketika tidak mood atau mager, mundurlah satu langkah untuk maju beribu langkah….
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Artikel: Mundur Selangkah Untuk Maju Beribu-Ribu Langkah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan