728x90 AdSpace

12 Desember 2018

Binaul Ummah Juara Umum APITA se Wilayah 3 Cirebon



suarakuningan.com - Santri Binaul Ummah raih juara umum di APITA (Ajang Pemuda Islam Bertalenta) Sewilayah 3 Cirebon dengan memperebutkan piala BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dengan meraih juara satu lomba pidato bahasa arab dan futsal yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Manbaul Ululum 2 Cirebon (12/12/18)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Khodimul Ma’had PP MU2 acara APITA (Ajang Pemuda Islam Bertalenta) Sewilayah 3 Cirebon bertujuan untuk mejaga silaturahim dan menggali potensi para santri. adapun jumlah  sekolah yang ikuti oleh 69 sekolah/ponpes se-wilayah 3  setingkat MI/MTs dan ada 362 peserta yang berpartisipasi dalam acara lomba BAZNAS MU2 Cup 2018 ini.     

Irpan Pelani, M.Pd selaku pembimbing sekali sekaligus kepala pengasuhan ikhwan pondok pesantren Binaul Ummah Kuningan ngucapkan syukur dan rasa banganga terhadap prestasi dan pencapaian yang telah diraih oleh anak-anak asuhnya yang telah berhasil meraih raih juara umum di APITA (Ajang Pemuda Islam Bertalenta) Sewilayah 3 Cirebon dengan memperebutkan piala BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional).      

“Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kami, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami atas prestasi yang telah diraih oleh santri-santri kami. Tentu, ini tidak terlepas dari kerja keras dan persiapan para santri kami,” ujar Ustadz Irfan Pelaini M.PdI dengan bangga kepada awak media,  Rabu  (12/12)

Faiz Firdaus santri Binaul Ummah dengan segudang prestasi kini kembali menyumbangkan tropy yang diraihnya dari ajang lomba pidato bahasa Arab, yang bukan pertama kali ia sumbangakan. Begitupula, rekan-rekanya tim futsal SMP Binaul Ummah Kuningan juga tidak mau kalah dengan ikut meraih gelar juara 1.

Robi Zailani Sidik, S.Pd  selaku pelatih futsal Ia berharap, kedepannya tim  futsal SMP Binaul Ummah Kuningan  mempertahannkan dan meningkatkan prestasi diberbagai ajang baik kabupaten, tingkat nasional dan internasional.

“Harapan saya kedepannya, tim futsal Binaul Ummah Kuningan hususnya pada umumnya santri Pondok Pesantren Binaul Ummah bias mempertahankan dan dapat meningkatkan prestasinya baik dari segi akademik maupun non akademik, baik tingkat Kabupaten, Nasional atau bahkan Internasional”.  

Sementara itu, salah seorang santri SMP Binaul Ummah Cipari Cigugur Kuningan Faiz Firdaus mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penghargaan yang di raihnya dan bisa membuat bangga orang tuanya serta sekolah. lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada para pembimbingnya atas segala ilmu dan pengetahuan yang didapatkan selama belajar di SMP Binaul Ummah Kuningan.

“Alhamdulliah, atas ijin Allah, akhirnya hari ini saya  dan teman-teman bisa meraih juara, umum. Tentunya, saya dan teman-teman saya sangat senang dan bangga biasa meraih piala ini (sambil menunjukan piala). Mudah-mudahan kedepanya kita bias lebih baik lagi, taklupa ucapan terima kasih untuk Orang Tua, Pembimbing saya,  guru-guru dan teman-teman yang selalu   membantu dan mendoakan saya” pungkasnya.(Humas Binaul Ummah)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Binaul Ummah Juara Umum APITA se Wilayah 3 Cirebon Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan