728x90 AdSpace

27 Desember 2018

Bumdes "Makmur Sejahtra" Desa Sukarasa Buka Unit Usaha Pom Bensin Mini



suarakuningan.com - Banyaknya pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat telah merangsang Bumdes "Makmur Sejahtra" Desa Sukarasa, Kecamatan Darma untuk melirik peluang usaha dibidang penyediaan bahan bakar untuk kendaraan berupa Pertalite dan Pertamax.

Pom mini yang berada di Dusun Wawarung, Desa Sukarasa tersebut sekarang sudah bisa melayani pemilik kendaraan, selain POM mini di buka juga Unit usaha cuci kendaraan (steam). 

Bumdes yang di ketuai oleh Sujono tersebut mendapat sokongan modal dari anggaran desa tahun 2018 sebesar Rp. 75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah). Dana tersebut digunakan untuk tiga unit usaha yaitu, Kantin Desa, Steam Kendaraan dan Pom mini. 

Untuk mengawali usaha Pom mini dan Steam Kendaraan  pada hari Kamis (27/12) Camat Darma Didin Bahrudin S. Sos., M. Si., Meresmikan kedua usaha tersebut, hadir dalam acara tersebut jajaran Dewan Pengawas, Pjs. Kepala Desa, Saehan SE. Pendamping Desa dan Pengurus Bumdes.

Camat Darma dalam arahannya menekankan agar usah tersebut bisa di kelola dengan baik karena hasilnya bisa untuk menambah income desa.

Ketua Bumdes, Sujono memaparkan bahwa selain unit usaha tersebut kedepannya ingin juga membuka unit usaha lain yaitu Pariwisata, kita punya lokasi yang bisa di jadikan obyek wisata yaitu lokasi Pasir Angin, tanah seluas 4 hektar lebih tersebut bisa dijadikan obyek wisata Agro dan Otomotif tapi usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit sehingga perlu kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten atau Kementrian Pariwisata.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bumdes "Makmur Sejahtra" Desa Sukarasa Buka Unit Usaha Pom Bensin Mini Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan