728x90 AdSpace

27 Desember 2018

Damar Panalar Institute Kembangkan Program Pelatihan Bagi Pemuda Pemudi



suarakuningan.com - Damar Panalar Institute kembali menyelenggarakan programnya sebagai bentuk partisipai terhadap perkembangan para pemuda di Kabupaten Kuningan. Hari kamis (27/12) Damar Panalar Institute mengadakan pelatihan Tata Boga untuk para pemuda pemudi yang senang terhadap dunia kuliner dan berprofesi sebagai pengolah makanan atau yang baru sekedar ingin mengasah kemampuanya dalam berkreasi di bidang cemilan khas kabupaten kuningan. 

Ketua Damar Panalar Institute, Yopi Lasmana,S.Pd.I menyampaikan, “kegiatan ini bermaksud untuk menggugah semangat para pemuda pemudi untuk selalu berkarya dan berkarya sehingga mereka dapat mandiri nantinya. Selain hanya hobi dan sekedar suka saat ini Kuningan kan banyak tumbuh subur destinasi wisata kreatif bahkan jumlahnya terus meningkat.”

“ seiring terus bermunculanya pengolahan SDA di berbagai daerah dan ini merupakan moment penting bagi mereka kaum muda untuk segera berbenah menyongsong tamu domestik maunpun dari luar dengan dibekalinya kemampuan mengolah SDA yang ada. Terutama di bidang Tata Boga di harapkan mereka bisa menangkap peluang market yang ada contoh nya membuat oleh oleh sederhana makan khas kuningan dengan vareasi keunikan tertentu sehingga bisa dilirik oleh konsumen,” tambahnya.

Yopi menguraikan, “seperti hal nya di daerah-daerah lain, Garut terkenal dengan dodol nya, Bandung peuyeum nya, Cirebon terasi nya sebagai industri kreatif. Mereka berlomba lomba membuat kemasan se menarik mungkin karena itu tuntutan pasar meski makanan nya sederhana kalo bungkus nya enak di lihat saya rasa menjadi daya tarik tersendiri.

Yopi sebagi founder pemuda kuningan peraih penghargaan lomba pepustakaan non PKMB sebagai juara harapan 1 di tingkat jawa barat yang saat ini fokus terhadap pendidikan dan pembinaan terhadap  pemuda di kabupaten kuningan. 

“kegiatan ini di selenggarakan oleh pemuda kuningan yang terdiri dari berbagai desa di wilayah kuningan timur, besar harapan saya untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan kaum muda karena nanti nya mereka ini yang akan menjadi penerus kehidupan kita..semoga hal ini bisa membawa efek pisitif untuk mereka...dan insyaalloh kami team DPI akan terus berkarya melalui keilmuan kami untuk ditular viruskan kepada siapapun yang siap menerima nya..kegiatan serupa akan kami gelar sebagai refleksi akhir tahun 2018,” ujarnya. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Damar Panalar Institute Kembangkan Program Pelatihan Bagi Pemuda Pemudi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan