728x90 AdSpace

13 Desember 2018

Kepala Cabang Bank BJB Kuningan Akui Masyarakat Kuningan Kreatif Mengelola Keuangan



suarakuningan.com - Berita viral tentang adanya dana triliunan rupiah yang di perkirakan mengendap di Bank BJB dan jadi temuan tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, itu hanya kesalah pahaman saja.

Memenuhi kepenasaran tentang persoalan tersebut @Mang Sukun dengan beberapa rekan media lainnya menemui Kepala Cabang Bank BJB Kuningan, H. Maman Rukmana di ruang kerjanya. Senin (13/12).

Secara terbuka Kepala Cabang menjelaskan, bahwa masalah yang sempat ramai tersebut sudah diselesaikan dan itu hanya kesalahpahaman saja, sebab yang menyangkut dana simpanan wajib untuk para peminjam atau kreditor itu sudah ada aturannya bahkan berlaku hampir di semua Bank milik Pemerintah.

"Semua nasabah sebelumnya sudah mendapatkan penjelasan tentang kewajiban - kewajiban yang harus dipatuhi dan diikuti salah satu diantaranya yaitu menabung sebesar satu kali angsuran dan dana tersebut gunanya untuk dana cadangan apabila nasabah ada masalah dalam masa pinjaman dan tidak bisa melakukan pembayaran angsuran maka dana tersebut akan digunakan sebagai dana angsuran cicilan pinjaman," jelasnya. 

"Uang tersebut adalah uang nasabah maka dari itu uang tersebut akan di berikan kembali disaat pinjaman sudah berakhir. Ketika ditanyakan apakah uang tersebut suatu waktu sebelum habis masa pinjaman bisa diambil atau tidak?," papar H. Maman.

H. Maman menjelaskan bahwa dana tersebut bisa diambil apabila mau dipergunakan untuk hal - hal yang darurat, seperti biaya sekolah yang mendesak, untuk berobat atau hal lainnya yang sifatnya "emergency" itu bisa diambil. Alhamdulillah untuk di Kuningan  tidak ada masalah, para nasabah yang sebagian besar adalah Pegawai Negeri cukup memahami dengan aturan tersebut.

"Orang Kuningan itu kreatif walau ditawari kredit dengan platform pinjaman yang besar tapi pinjam kreditnya hanya sesuai kebutuhan saja, misalkan platform pinjaman Dua Ratus Juta Rupiah, tapi pinjamnya hanya Lima Puluh Juta saja sehingga masih ada sisa gaji yang bisa dipergunakan untuk kepentingan lain." ujarnya.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kepala Cabang Bank BJB Kuningan Akui Masyarakat Kuningan Kreatif Mengelola Keuangan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan