728x90 AdSpace

15 Desember 2018

Upacara Hari Juang Kartika ke-73 tingkat Kodim 0615 /Kuningan



suarakuningan.com - Kegiatan Upacara Hari Juang Kartika ke-73 tingkat Kodim 0615 /Kuningan berlangsung khidmat. Bertempat di Lapangan upacara Kodim 0615/Kuningan, Sabtu (15/12).

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus yang khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Bertindak sebagai Inspekur Upacara : Kapten Czi Yusuf (Pasi Ter Kodim 0615 /Kng), upacara diikuti oleh seluruh perwira dan bintara tamtama di jajaran Kodim 0615/Kuningan.

Dalam Amanat Tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan ucapan Selamat Hari Juang Kartika 2018, kepada  Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga, dan ucapan terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Dengan Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Kasad menegaskan bahwa Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian  dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. 

Pada bagian akhir amanatnya, Kasad mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika dimanfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.(kodim0615/kng/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Upacara Hari Juang Kartika ke-73 tingkat Kodim 0615 /Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan