Hot News
22 Januari 2019

Koperasi Karyawan PDAM, Berprestasi



suarakuningan.com - Koperasi Karyawan PDAM Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke-25. Hari Selasa, (22/1) bertempat di halaman parkir belakang Kantor PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan. 

Kegiatan RAT tersebut dihadiri oleh hampir seluruh pegawai PDAM Kabupaten Kuningan, kecuali yang sedang mendapatkan tugas untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan mewakili kepala Dinas Ir. Bunbun Budiyasa. 

Direktur PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, H. Deni Erlanda, SE, M.Si selaku Pembina koperasi merasa bangga dan menyambut positif atas kemajuan yang telah dicapai oleh koperasi karyawan PDAM.  

Deni menyampaikan bahwa kesejahteraan anggota koperasi yang juga merupakan pegawai PDAM tentunya secara tidak langsung akan membawa dampak terhadap kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas di PDAM. Oleh karenanya pada tahun 2018 yang lalu sebagai Direktur PDAM, saya berusaha untuk membantu mengembangkan usaha koperasi dengan membangun sebuah gedung untuk dimanfaatkan sebagai Warung Koperasi yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari dari anggotanya. 

Alhamdulillah pengurus baru yang terpilih pada RAT ke-24 tahun lalu dapat merealisasikan harapan saya dan bertepatan dengan RAT ke-25 ini pengurus meminta kepada saya untuk melakukan GRAND OPENING Warung Koperasi (warkop) Si Tirkam. Tidak hanya sampai disini kedepan saya juga meminta kepada pengurus untuk terus berinovasi mengembangkan usaha, bahkan saya mendorong koperasi untuk bekerjasama dalam penyediaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan), ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Koperasi Karyawan PDAM Hj. Elis Sugiarti, SE didampingi sekretarisnya Anto Riyanto, menyampaikan bahwa pada tahun 2018 yang lalu sebagai koperasi yang berpredikat SEHAT Alahmadulillah Koperasi Karyawan PDAM berhasil masuk dalam 4 besar katagori Koperasi Berprestasi di Kabupaten Kuningan.

“Kami haturkan terima kasih kepada Direktur PDAM selaku Pembina, seluruh anggota koperasi dan tentunya pengurus sebelumnya  yang telah membantu sehingga kami bisa masuk sebagai 4 besar katagori berprestasi di Kabupaten Kuningan dari sekitar 521  Koperasi yang ada di Kabupaten Kuningan. Insya Allah kami sebagai bagian dari pegawai PDAM, akan terus berupaya untuk terus memajukan Koperasi Karyawan PDAM sehingga manfaatnya akan semakin dirasakan oleh seluruh anggota,” tambahnya.

Kemeriahan RAT  ke-25 kemarin, tidak hanya dilaksanakan dengan melakukan Grand Opening Warkop Si Tirkam, tetapi juga terjadi dipenghujung acara dimana pengurus membagi-bagikan 105 hadiah kepada anggotanya. Hadiah yang diberikan cukup beragam mulai dari voucher berbelanja di warkop si Tirkam sampai barang elektronik berupa Televisi LED 32 inch, Ac, Mesin Cuci dan Lemari Es 2 pintu sebagai hadiah utama. Keanekaragaman dan banyaknya hadiah yang diberikan membuat pelaksanaan RAT tetap meriah dan dipenuhi oleh anggota sampai dengan kegiatan berakhir.(Jon’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Koperasi Karyawan PDAM, Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan