Hot News
28 Januari 2019

Majelis Rasulullah Kuningan Deklarasi Pemilu Damai dan Menolak Hoax


suarakuningan.com - Jemaah Majelis Rasulullah Jalsah Itsnain Kabupaten Kuningan Jawa Barat, melaksanakan deklarasi menolak hoax dan deklarasi mendukung pemilu damai 2019, Senin (28/1) malam.
 
Bertempat di masjid At-Taqwa Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang ini dihadiri sekitar 10 ribu orang perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jamaah Majelis Rasulullah Jalsah Itsnain Kabupaten Kuningan hingga memadati halaman masjid dan lapangan.
 
Deklarasi dibacakan langsung oleh Al Habib Annis Assegaf yang langsung diikuti oleh jamaah yang hadir. Habib Annis dalam tausiahnya mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya yang ada di Kuningan untuk mengikuti pemilu dengan damai.
 
Habib berpesan agar para Jemaah jangan mudah percaya yang belum jelas kebenarannya sehingga bisa berdampak kepada pecah belah sesama warga Indonesia.
 
Habib mendoakan, semoga umat Islam dikuningan terhindar dari provokasi, informasi yang bersifat hoax, dan menjelaskan bahaya fitnah sesuai ajaran Islam.
 
"Deklarasi ini sangat baik sekali, saya pribadi selalu mengingatkan kepada Jemaah untuk mendukung pemerintah sehingga terciptanya pemilu yang damai aman,” kata Habis usai acara kepada wartawan.

Kapolsek Ciawigebang Kompol Sukirman yang hadir dalam acara deklarasi memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Majelis Rasulullah Jalsah Itsnain Kabupaten Kuningan yang telah menyelenggarakan deklarasi menolak hoax dan pemilu damai.

Diungkapkan Sukirman, dalam menghadapi pesta demokrasi 17 April mendatang, pihaknya akan melakukan operasi awal yakni Cipta Kondisi sehingga pesta demokrasi di Kabupaten Kuningan berjalan aman dan damai. Pihaknya juga akan mengawasi ujaran kebencian dan penyebaran berita-berita hoax.

Sukirman menambahkan, “Hoax dan Ujaran Kebencian itu akan menjadi salah satu perhatian dari kita. Ada undang-undang yang mengatur seperti UU ITE dan KUHP atau bahkan sampai Undang-Undang Pemilu.”

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan ujaran kebencian dan penyebaran hoax karena petugas akan melakukan tindakan tegas.

"Ujaran kebencian dan hoax ada konsekuensi hukumnya. Jika dibiarkan akan terjadi konflik atau disintegrasi sehingga kepolisian akan menindak tegas terhadap kasus tersebut," tutur Sukirman yang didampingi Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Yayat.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Majelis Rasulullah Kuningan Deklarasi Pemilu Damai dan Menolak Hoax Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan