728x90 AdSpace

15 Februari 2019

2,2 Milliar Diguyurkan untuk Bonus Atlit Peraih Medali



suarakuningan.com - Pemerintah Kabupaten Kuningan telah memenuhi janjinya tanpa sepeserpun dikuranginya, dulu secara spontan Bupati Kuningan H. Acep Purnama menjanjikan bahwa untuk atlit yang meraih medali emas akan diganjar dengan bonus sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) dan setelah menunggu sekitar 4 bulan akhirnya janji tersebut dipenuhi.

Bertempat di Pendopo Bupati Kuningan hari Jum'at (15/2) Bonus tersebut diserahkan kepada 45 atlit yang berkontribusi medali, untuk medali Emas mendapatkan bonus sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah), medali Perak Rp. 20.000.000,- ( Dua Puluh Juta Rupiah) dan untuk peraih medali Perunggu sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) total dana yang di keluarkan sebesar Rp. 2,2 milliar. Ada perbedaan dengan porda terdahulu dimana atlit yang tidak meraih medali tidak mendapatkan kadeudeuh tapi pada porda XIII yang lalu mendapatkan kadeudeuh sebesar Satu Juta Rupiah, sedangkan untuk pelatih mendapatkan 30 % dari hadiah yang didapat oleh atlit yang dibinanya.

Ketua KONI Kabupaten Kuningan Drs. H. Didi Sitardi MM. Dalam laporannya dihadapan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta undangan, para Atlit dan official menyampaikan bahwa walaupun peraihan medali tidak sesuai dengan target tapi peringkat perolehan medali mengalami kenaikan yang luar biasa yaitu dari Porda XII di Bekasi berada di peringkat 16 sedangkan pada Porda XIII di Bogor Kuningan berada di peringkat 9 dengan 20 emas, 20 Perak dan 19 Perunggu. Ini prestasi yang luar biasa mengingat biaya yang dikeluarkan cukup kecil bila dibandingkan Kabupaten/Kota lain. 

H. Didi juga melaporkan bahwa sekarang ada 11 Atlit yang sedang mengikuti seleksi daerah Jawa Barat untuk atlit yang akan di turunkan pada PON XX di Provinsi Papua.

H. Acep Purnama dalam sambutannya sangat mengapreasi dengan hasil yang diraih oleh para atlit, prestasi tersebut harus di pertahankan bahkan ditingkatkan, meraih itu lebih gampang tapi mempertahankan itu lebih sulit. Untuk itu kepada para atlit dan official agar terus berlatih untuk lebih meningkatkan prestasinya sehingga di Porda XIV yang akan diselenggarakan di Tasikmalaya Kuningan kembali akan mengusir prestasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berjanji akan membangun lintasan Atletik yang refresentatif karena Atletik sudah menjadi juara umum di Porda yang lalu, mudah - mudahan kedepannya  cabang atletik akan lebih berprestasi lagi.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 2,2 Milliar Diguyurkan untuk Bonus Atlit Peraih Medali Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan