728x90 AdSpace

27 Februari 2019

Erlyan “Dedes” Fitri Utami Ingin Jadi Artis Film



suarakuningan.com - Sejak masa kecil aku bermimpi jadi artis film, dan cita-cita itu kini sudah mulai di-rasakan sebagai artis panggung ketika mulai bergabung di sanggar teater Sado asuhan sutradara Aan Sugiantomas. 

Demikian tutur Erlyan Fitri Utami peran utama lakon 'Dedes' saat bincang santai disela acara pertunjukan teater Sado di GK Raksawacana baru-baru ini.(27/2) 

Mahasiwa Universitas Kuningan (Uniku) semester enam jurusan PBSI ini, terjun ke dunia teater sejak bergabung dengan teater Sado tepatnta saat mulai masuk kuliah semester 1 tahun 2016, papar gadis Babakan Cigadung Kuningan yang terlahir 31 Januari 1998 silam.

Bermain teater punya kepuasan batin tersendiri,  sebagai ilustrasi ketika kita  bisa memerankan tokoh orang lain, kita juga bisa merasakan apa yang tokoh rasakan dan akhirnya bisa meluapkan semua kegelisahan si tokoh tersebut.

Pengalaman pertama tampil dipanggung dalam peran "Barok" memang kurang 'percaya diri', namun merasa bangga karena apresiasi penonton luar biasa, kenangnya.

Selain itu, pernah tampil dalam lakon Bimbang Dewi Rara (peran utama sebagai Dewi Rara), ikut festival drama basa sunda di Bandung dalam lakon Babad Alam Jaga dan lakon Dedes.






Berlatih teater tutur Erlyan, dari mulai reading sampai pentas memerlukan proses ideal sekitar1 lima bulan, namun paling singkat tiga bulan juga sudah bisa tampil secara maksimal, ungkapnya

Suka dukanya sebagai seniman teater seiring sejalan, sukanya kita di teater ada rasa kekeluargaan lebih erat,saling bantu satu sama lain. Sedangka duka nya , ketika sedang berbeda pendapat satu sama lain, dan berkurangnya waktu liburan, tutur anak cikal dari dua bersaudara pasangan Andi Subagja/Lia Sholihat.

Menyikapi keberadaan gedung kesenian sebenarnya kurang strategis, lokasinya kurang luas dan kurang pas buat pementasan.

Harapan kedepan teater menjadi bahan ekstrakulikuler di setiap sekolah, karena berteater itu mengajarkan kita untuk bagaimana kita hidup dan peka terhadap orang lain, lingkungan dan masalah lain dalam hidup bermasyarakat, pungkas Erlyan yang mendambakan pria idaman setia, seagama, saling memahami dan tanggungjawab.(H WAWAN JR)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Erlyan “Dedes” Fitri Utami Ingin Jadi Artis Film Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan