728x90 AdSpace

11 Februari 2019

Praktik Manasik Haji SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Praktik manasik haji adalah salah satu materi Pendidikan Agama Islam kelas xii SMA. Pelaksanaan  praktik manasik haji  SMAN 1 Garawangi dibimbing oleh H. Ivan Nurafandi, salah satu pengurus Pesantren Darul Ulum Karangtawang pada Senin, 11/2.

Menurut guru  PAI kelas xii SMAN 1 Garawangi, E. Qusyairi, M.Pd.I. tujuan dilaksanakannya praktik manasik haji adalah pertama menumbuhkan semangat haji sejak dini. Kedua, menanamkan nilai nilai spiritual, sosial dalam bingkai praktik manasik haji. Terakhir membangun nilai nilai keragaman dan kebersamaan pada konsep haji.

Kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. mengapresiasi praktik manasik haji."Praktik keagamaan berupa manasik haji adalah kegiatan yang istimewa karena perlu diperkenalkan sedini mungkin. Ikutilah dengan keseriusan, jiwai, dan pahami praktik manasik haji ini", harapnya.

Berdasarkan pengamatan redaksi, siswa mengikuti praktik manasik haji dengan sungguh-sungguh. Perjalanan dimulai dari  lapang upacara menuju lapang sepak bola Desa Kramatwangi dan kembali lagi ke sekolah.

Sindi Aprilia dan M. Erlan sebagai siswa kelas xii menanggapi positif kegiatan  praktik manasik. "Siswa tidak hanya mengetahui materi haji tapi juga mengetahui bagaimana gambaran pelaksanaan haji", ujar Sindi.

Erlan berharap agar kelak bisa menunaikan ibadah haji sesungguhnya yang diamini Sindi.(Yuniawati/kontributor/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Praktik Manasik Haji SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan