728x90 AdSpace

25 Maret 2019

Alhamdulillah, Mustahik di Kecamatan Maleber Sudah Ada Yang Menjadi Muzaki


suarakuningan.com – Pertumbuhan zakat mal di Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan memang tidak seberapa dalam mengalami peningkatan, hanya kisaran 3% dalam tiap tahunnya. Walaupun begitu, Pihak UPZ Kecamatan Maleber terus berupaya dalam melaksanakan tugasnya itu. 

Dikatakan oleh Ketua UPZ Maleber H Nur Alam S Ag, memang hanya sedikit peningkatan yang dialami di Kecamatan Maleber ini, namun  disisi lain, soal zakat fitrah 100% masyarakat semuanya menunaikan ibadah zakat.

“Namun, di Kecamatan Maleber ini ada sebuah kemajuan yang jarang dialami oleh daerah lainnya, yakni mustahik (penerima) menjadi muzaki (pemberi). Memang jumlah yang tidak seberapa, hanya terdapat enam orang saja,” ujarnya Senin (25/3).

Kendati demikian lanjut ia, dengan adanya seorang mustahik yang menjadi muzaki. Hal tersebut, menandakan kondisi perekonomian di Kecamatan Maleber mengalami peningkatan yang baik. Tentunya hal ini, semakin membuatnya termotivasi dalam menjalankan amanahnya ,meskipun berhadapan dengan para aghniya yang diibaratkan seperti raksasa yang sedang tidur.




“Sebenarnya para aghniya disini semuanya menunaikan ibadah zakat mal, namun masih banyak yang belum terakomodir bagi mereka yang menyalurkan dengan cara pribadi. Insyaallah, kami akan terus berusaha semampu kami untuk menyadarkan mereka, minimal 50% harta mereka dikeluarkan melalui UPZ,” tambahnya.

Sementara itu, Bendahara BAZNas Kabupaten Kuningan Drs H Barna Subarna M Pd mengharapkan, pertumbuhan zakat di setiap Kecamatannya diusahakan agar terus mengalami peningkatan. Lantaran, manfaat dari zakat sangat berguna bagi Bangsa, Agama dan kemajuan Negara.

“Meskipun harus berhadapan dengan para raksasa yang sedang tidur, UPZ harus bisa menggunakan berbagai strategi agar mereka bisa ditaklukan. Pasalnya, potensi pertumbuhan zakat di Kabupaten Kuningan ini masih terbilang kecil,” tuturnya.

Tambahan informasi, pendistribusian yang dilakukan oleh BAZNas Kuningan dilanjutkan di Aula KUA Desa Kutaraja Kecamatan Maleber. Nampak hadir, Kepala KUA Ahmad Gozali dan Kasi Kesra Hidayat Saleh. Adapun anggaran yang disalurkan untuk Kecamatan ini sebesar RP.28.550.000,- dengan jumlah mustahik sebanyak 116 orang. (AMZP/Argi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Alhamdulillah, Mustahik di Kecamatan Maleber Sudah Ada Yang Menjadi Muzaki Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan