728x90 AdSpace

24 Maret 2019

Artikel Pekan Ceria

suarakuningan.com - Minggu ke empat setiap bulannya, Kampung Dongeng Kuningan menyelenggarakan acara, “Pekan Ceria”. Gratis dan terbuka untuk umum, siapapun bisa turut bergabung. Ayah, bunda, dan buah hati, bisa turut menyemarakkan kegiatan yang ada di dalamnya, di antaranya, senam ceria, dongeng, kreativitas, games, dan sulap.

Minggu, (24/3) Kali ke dua aku mengajak anak-anakku ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Kuningan, di mana acara Pekan Ceria berlangsung. Tidak seperti bulan lalu, Minggu ini, warga Kuningan yang mengikuti CFD turut antusias bergabung. Terlihat dari banyak yang tidak kebagian tempat duduk, berupa karpet yang digelar di halaman. Banyak dari mereka yang berdiri di sebelah utara dan duduk di pagar.

Hari ini bisa dibilang spesial, karena kedatangan tamu seorang Magician, Kak Zuandani dari Provinsi Jawa Barat. Hadir juga Duta Baca Kuningan, Foraku dan teman-teman Pegiat Literasi, dan pengelola Perpusdes binaan Dinas Arsiparis Kuningan.




Di depan, sudah terparkir dua buah mobil Perpustakaan Keliling, satu mobil Pusling Perpustakaan Kabupaten Kuningan dan satu lagi mobil Pusling Provinsi Jawa Barat.

Bagi pengunjung yang meminjam buku untuk dibaca di tempat bisa menikmati secangkir kopi gratis, persembahan dari UKM Kopi yang ada di Kuningan.

Meskipun aku dan anak-anak telat datang, Alhamdulillah masih bisa menonton aksi Kak Zuandani memperagakan sulapnya yang ciamik. Sayangnya, anak bungsuku tidak mengizinkan Bundanya tampil ke depan saat dipanggil untuk membantu aksi sulapnya.

Kak Zuandani bilang, "Rajin-rajinlah membaca buku dan berkunjung ke Perpustakaan. Sulap itu ada ilmunya. Ada bukunya."

Aku melihat keceriaan dari wajah kedua anakku. Mereka sangat senang karena pulangnya mendapat oleh-oleh buku tulis dari acara tadi. Bulan lalu merekapun mendapat hadiah medali permen, karena keberaniannya tampil ke depan menjawab pertanyaan dari Kakak Penyelenggara.

Aku sangat mendukung acara seperti ini. Dengan slogan Wisata Imaji Anak Indonesia, sangat mengena, karena ada Kak Ila dan Kak Dieska yang siap membawakan dongeng di temani bonekanya. Yang Aku tahu, ada si BONTENG (BONeka GanTENG) milik Kak Ila. Sedangkan boneka Kak Dieska, belum sempat berkenalan.

“Jangan lupa datang ke Perpustakaan ya, Minggu ke–4 setiap bulannya.” Pesan Kak Dieska saat berpamitan pulang usai acara.

Nita Juanita
Kuningan, 25 Maret 2019
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Artikel Pekan Ceria Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan