728x90 AdSpace

15 Maret 2019

Dr. K.H. Ayub AF, M.Ag. di SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati isra mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah,  Dr.  Kiai Haji Ayub Ahmad Furqon, M.Ag. dari Kemenag Kabupaten Kuningan memberikan ceramah  di Masjid Alumni Nurussalam yang dihadiri civitas akademika SMAN 1 Garawangi. Jumat, 15/3.

Dalam ceramahnya, Ayub mengupas makna isra mikraj dan hal yang dapat merusak iman. Isra artinya perjalanan spiritual  Nabi Muhammad saw. dari Masjid Haram ke Masjid Aqsha. Mikraj artinya perjalanan spiritual nabi menuju Sidrah al-Muntaha untuk menerima perintah melaksanakan salat. Salah satu hikmah dari peristiwa tersebut adalah dari hari ke hari kita harus tetap maju dalam segala aspek.







Kedua, yang diingatkan Ayub adalah 3F yang dapat merusak iman yaitu film, food, dan fashion. Kini, film terlarang dengan mudah dapat dilihat dari hand phone. Makanan dan minuman haram  makin menyebar. Dan banyak pakaian yang tak menutup aurat

Lebih lanjut Ayub menjelaskan salat yang baik adalah jika kita salat seolah-olah sedang berhadapan dengan Allah swt. karena saat itulah tidak ada kesempatan setan untuk mengganggu. Salat yang sudah baik juga menimbulkan ibadah lainnya seperti bersedekah.

Terakhir, Ayub mengajak untuk menjadikan gawai sebagai media yang bermanfaat dan meningkatkan kualitas.(Yuniawati/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dr. K.H. Ayub AF, M.Ag. di SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan