728x90 AdSpace

6 Maret 2019

Hima PJKR Sukses Menyelenggarakan Mumas 2019



suarakuningan.com - Hima PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan periode 2018-2019 sukses menyelenggarakan  MUMAS (Musyawarah Mahasiswa) untuk memilih ketua dan wakil ketua HIMA PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan periode 2019-2020.

Adapun pemilihan ketua dan wakil ketua HIMA PJKR tersebut  diadakan dengan sistem Pemilihan Umum pada hari Rabu, (6/3) di Kampus STKIP  Muhammadiyah Kuningan.
MUMAS PJKR dibuka oleh Ketua Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Bpk. Nanan Abdul Manan, M.Pd. Beliau menyambut baik kegiatan Musyawarah Mahasiswa MUMAS PJKR, “ ini harus selalu dikembangkan karena ada ruh religiousnya, mahasiswa haruslah mempunyai CCB (Comitmen, Community, Brefary) yaitu integritas hati, komunitas/ pertemanan  dan keberanian cikal bakalnya dari sini untuk menjadi lebih maju” ungkap Kepala BAKK.




Kegiatan MUMAS tersebut merupakan rangkaian yang cukup panjang dari program kerja HIMA PJKR periode 2018-2019. Diawali dengan pendaftaran calon pada tanggal 14 Februari 2019, dilanjutkan dengan seleksi 3 hari kemudian dan setelah lolos seleksi barulah penentuan nomor urut paslon. Tidak sampai disitu saja, panitia MUMAS PJKR mempersilakan para paslon untuk kampanye selama kurang lebih 3 pekan dan menyelenggarakan debat visi misi para paslon.
Hasil akhir pemungutan suara menyatakan bahwa paslon no urut 1 atas nama Ade Muis dan Erik Permana berhak menjadi Ketua dan Wakil Ketua HIMA PJKR periode 2019-2020 mengalahkan paslon 2 dan 3. Ginanjar Fajarianto selaku ketua panitia MUMAS PJKR  mengatakan bahwa “Kami HIMA PJKR sengaja mengusung konsep Pemilu yang bertujan agar mahasiswa/i PJKR dapat belajar entah itu menjadi KPPS, PANWASLU ataupun pemilik hak suara menjelang Pemilu yang sebenarnya April nanti”.
Dalam kesempatan inipun Demisioner HIMA PJKR periode 2018-2019 Gunawan Prasetio berharap kedepannya HIMA PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan lebih baik tentunya dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang lebih mengutamakan peningkatan pola pikir mahasiswa serta mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam mewujudkan perguruan tinggi yang Islami, unggul dan berdaya saing selaras dengan visi STKIP Muhammadiyah Kuningan.(Gunawan PBSS/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hima PJKR Sukses Menyelenggarakan Mumas 2019 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan