728x90 AdSpace

14 Maret 2019

Ini Cara Ampuh Mengatasi Masalah Ekonomi Masyarakat Ala UPZ Cigandamekar



suarakuningan.com – Di era peradaban millenial ini, perkembangan teknologi semakin pesat dan maju. Berbagai fasilitas pun disediakan untuk membantu dan memperingankan beban masyarakat. Memang benar adanya seperti itu dan tak dipungkiri. Namun dibalik itu semua, rupanya hal tersebut belum bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat yakni salah satunya masalah ekonomi. Lalu apa solusinya?

Menurut Sekertaris Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan Ade Susanto SH, masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat akan terpecahkan dengan ibadah zakat. Jika kesadaran masyarakat terhadap zakat meningkat, otomatis tarap kehidupan pun akan meningkat pula.







“Sebenarnya potensi zakat itu sangat besar dan berpengaruh sekali. Kalau semua masyarakat sadar dan melaksanakan ibadah zakat, maka insyaallah ekonomi masyarakat itu juga akan meningkat. Oleh karenanya, kita selalu menganjurkan masyarakat untuk terus meningkatkan zakat, sehingga bisa membantu orang yang membutuhkan,” ujarnya, Kamis (14/3).

Kendati demikian, untuk meningkatkan kesadaran zakat tentu tidaklah mudah. Oleh karenanya, UPZ Kecamatan Cigandamekar sampai saat ini terus berjuang dalam mengupayakan hal tersebut. Kendala yang dihadapi oleh mereka pun seringkali membuat mereka jatuh bangun, namun berkat kesabaran dan kegigihannya, buah yang dipetik pun sangat bagus dan manis.

“Alhamdulillah untuk setiap tahunnya kesadaran zakat di Kecamatan Cigandamekar terus mengalami peningkatan, dan untuk tahun 2019 ini pemasukan zakat yang diterima mengalami peningkatan sebesar 10 sampai 15%,” lanjutnya.

Sekedar informasi, program pendistribusian dan stimulan yang dilakukan oleh BAZNas Kabupaten Kuningan digelar di Desa Sangkanmulya  Kecamatan Cigandamekar (14/3/2019). Adapun jumlah anggaran yang dislaurkan sebesar RP.22.250.000,- dengan jumlah mustahik sebanyak 95 orang. 

Nampak hadir Komisioner BAZNas Kuningan Drs H Yayan Sofyan MM, Ketua UPZ Cigandamekar Drs H Soleman M Ag, Kasi Kesra Cigandamekar H Ohan Farhanudin, Kepala Desa Sangkanmulya Didin Ampaudin, Kepala KUA Cigandamekar H Sarbini M Pd I, Kapolsek Cilimus dan Danramil Cilimus.(argi/BAZ/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ini Cara Ampuh Mengatasi Masalah Ekonomi Masyarakat Ala UPZ Cigandamekar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan