728x90 AdSpace

21 Maret 2019

KAMMI Kuningan Peduli Sentani-Papua dan Mengecam Tindakan Terorisme di Selandia Baru


suarakuningan.com - Dunia dikejutkan dengan peristiwa penembakan puluhan muslim  di Masjid Deans Ave dan Masjid linwood yang berada di pusat kota Christchurch.  

Sebanyak 49 orang meninggal dunia dan 48 lainnya cedera dalam peristiwa penembakan terhadap jemaah dua masjid yang tengah menunaikan ibadah salat Jumat (15/03). Ada dua orang wni yang turut menajdi korban. 

Selain itu,  Indonesia juga dihebohkan dengan bencana Banjir bandang yang terjadi di Sentani, Papua, pada hari Sabtu (16/03) sudah menewaskan sedikitnya 50 orang,  150 rumah terendam dan kerusakan fasilitas fasilitas yang lainnya. 

Derita mereka adalah Derita kami juga.  Oleh karena itu,  hari Kamis (21/3) KAMMI Daerah Kuningan melalui bidang kebijakan publik dan bidang sosial masyarakat tergerak untuk melakukan Galang Dana dan Aksi Solidaritas untuk membantu saudara saudara kita di Sentani dan New Zealand. 

Lokasi Penggalangan dana kami lakukan di sepanjang lampu merah Bundaran Cijoho,  Kuningan. Kegiatan ini dmulai dari pukul 07.30-10.30, dan berlangsung dengan penuh semangat kemanusiaan. 

Kader kader tangguh yang hadir dalam aksi galang dana ini kurang lebih sekitar 35 akhwat dan 25 ikhwan. Kegiatan ini diadakan oleh KAMMI Kuningan yang membawahi Komisariat Al-Quds dan Komisariat Al-Fatih,  serta bekerjasama dengan FOKUSKU (Forum Komunikasi Muslimah Kuningan). Dana yang telah terkumpul langsung kami hitung dan jumlahnya mencapai Rp. 3.300.000,- (Tiga Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah). 




Kami juga memaparkan aksi treatikal penembakan muslim di New Zealand dan juga melakukan serangkaian sholat ghaib berjama'ah dengan khidmat sebagai bentuk pengiriman do'a terbaik kami untuk para korban yang In syaa Allah akan menjadi syuhada disisi-Nya. 

Berdasarkan peristiwa penembakan muslim di New Zealand,  KAMMI Menyatakan sikap bahwa :
1. Menuntut pemerintah Selandia Baru untuk menindak tegas pelaku terorisme yang sangat anti terhadap Islam. Hal ini dapat membahayakan kedamaian antar sesama pemeluk agama
2. Pemerintah Selandia baru harus bisa memberikan jaminan keamanan kepada pemeluk agama yang sedang melaksanakan ibadah
3. Mendesak Pemerintah Indonesia untuk bisa memastikan warga negaranya yang berada di Selandia Baru untuk mendapat perlindungan dan keamanan .
4. Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memberikan doa dan bela sungkawa kepada korban terorisme di Selandia Baru.

Selain itu harapan kami setelah adanya aksi ini, pemerintah dapat dengan sigap membantu proses pemulihan dan rehabilitasi pasca bencana. KAMMI Daerah Kuningan juga mengucapakan berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas apa yang menimpa saudara saudara kami di sentani Papua,
KAMMI mendoakan agar mereka diberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalani musibah ini.  Dan semoga hasil yang kita dapatkan dalam kegiatan galang dana kali ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang disana.

"Terkait aksi terorisme di new zealand KAMMI juga menuntut pemerintah untuk memberikan pernyataan sikap yang tegas dan jelas. Adapun terkait banjir bandang yang terjadi di Sentani Papua KAMMI juga mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian kepada setiap bencana yang terjadi di tanah air ini. Meskipun mungkin pemerintah sedang disibukan dengan agenda kampanye." Begitulah tutur kata dari Ketua KAMMI daerah Kuningan.(Humas KAMMI/Muklis/M.Bagja/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAMMI Kuningan Peduli Sentani-Papua dan Mengecam Tindakan Terorisme di Selandia Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan