728x90 AdSpace

24 Maret 2019

Mari Kita Makmurkan Mesjid

suarakuningan.com – Sampai saat ini, BAZNas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Kuningan terus melakukan aksi memakmurkan mesjidnya  itu di berbagai daerah. Dan pagi tadi Minggu (24/3), pihaknya kembali menggelar kegiatan tersebut di Mesjid At-taqwa Desa Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Kuningan. 

Komandan BTB Kuningan Mohammad Entus mengatakan, pada Jumat kemarin (22/3) pihaknya juga telah menggelar kegiatan hal serupa di Mesjid At-taqwa Desa Kutaraja Kecamatan Maleber bersama sembilan orang relawannya. 

“Sebenarnya memakurkan Mesjid itu adalah kewajiban kita semua selaku umat islam siapa pun itu, oleh karenanya program seperti ini akan terus digelar. Dan mudah-mudahan hal ini bisa membuat simpati masyarakat untuk memakmurkan Mesjid dilingkungannnya masing-masing," ujarnya.

Dengan adanya kerjasama bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan. Tak hentinya ia juga terus mengajak dan menganjurkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berjuang bersama dalam memakmurkan Mesjid  di Kabupaten Kuningan. 




"Sangat ironis jika masyarakat hanya bisa mengandalkan orang lain dan menyaksikan keadaan Mesjid dilingkungan mereka sepi dari Jamaah. Maka dari itu, disini kami melakukan gebrakan kepada masyarakat agar sadar betapa pentingnya memakmurkan mesjid ini, minimal ikut shalat berjamaah," tambahnya.

Sementara itu, program yang dilaksanakan oleh BTB ini merupakan bentuk penyaluran dari para muzakki Kabupaten Kuningan yang bertujuan untuk kemaslahatan umat islam. Oleh karenanya, entus berharap agar masyarakat Kuningan bisa menunaikan zakat melalui badan yang resmi, dalam hal ini BAZNas.

"Setiap saran dan masukan akan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kuningan, kami BAZNas merealisasikannya. Maka dari itu, kami berharap kepada  para aghniya Kuningan agar dapat mempercayai kami untuk mengelola zakatnya," harapnya. 

Pantauan awak media, kegiatan BTB dimulai sejak pukul 04.00 WIB yang dimulai dengan mengikuti shalat berjamaah, kajian bersama DMI dan diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih Mesjid yang dibantu oleh anggota Gerakan Muda Masjid  Syiarul Islam(GEMMA SI) Kuningan. Nampak hadir Danramil Ciawi, DKM At-taqwa dan Ketua DKM Syiarul Islam Kuningan Drs H Yayan Sofyan MM.(Argi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mari Kita Makmurkan Mesjid Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan