Hot News
17 Maret 2019

MI Al-Falah Cigarukgak Raih Juara Umum di Ajang Kreasi Siswa Ponpes Daarul Amanah Geresik

suarakuningan.com - MI Al-Falah Cigarukgak yang dipimpin oleh Nur Muhamad, S.Pd.I  adalah Lembaga Pendidikan Islam Swasta setara dengan Sekolah Dasar (SD) di bawah Naungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah Tuhfatul Muta'allimin Desa Cigarukgak Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Selama ± 2 tahun kepemimpinannya banyak inovasi berbagai kegiatan akademik/non-akademik, partisipasi kegiatan dan prestasi tingkat Kabupaten bahkan Provinsi. 

Diantaranya adalah Kepramukaan yang merupakan Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib sesuai ketentuan yang berlaku pada Kurikulum 2013. Pada hari ini Ahad (17/3) meraih; Juara 1 Tahfidz, Juara Harapan 2 Da'i Cilik, Juara Harapan 2 Kaligrafi dan Juara Umum Pada Mata Lomba Keagamaan. Selanjutnya; Juara 1 & 2 Pionering, Juara 2 LCT, Juara 1 Jelajah, Juara 1 & 2 Morse, Juara 1 Peserta Terbaik Juara Umum Pada Mata Lomba Kepramukaan Di Ajang Kreasi Siswa (AKSA) di Pondok Pesantren Daarul Amanah Geresik Kec. Ciawigebang Kab. Kuningan Jawa Barat. 

Nur Muhamad menuturkan, "AKSA ini adalah ajang Evaluasi Kegiatan Ekstrakurikuler (Keagamaan & Kepramukaan) yang rutin dilaksanakan di Madrasah. Evaluasi dimaksud, untuk mengukur sejauh mana keberhasilan Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler, dengan harapan semua kekurangan dapat disempurnakan di lain kesempatan.”

“Selanjutnya, Kegiatan Ekstrakurikuler dan Pembiasaan lainnya harus jadi program unggulan yang bisa dijadikan daya jual Madrasah dan Kompetensi Plus yang akan didapatkan oleh Peserta Didik MI Al-Falah Cigarukgak,” ujarnya.

Selanjutnya ucapan terima kasih begitu mendalam disampaikan untuk semua Team Solid Guru-guru MI Al-Falah Cigarukgak yang turut membimbing dan mensukseskan Kegiatan ini, semoga Madrasah semakin Hebat dan Bermartabat. (Humas Gudep MI Al-Falah Cigarukgak/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: MI Al-Falah Cigarukgak Raih Juara Umum di Ajang Kreasi Siswa Ponpes Daarul Amanah Geresik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan