Hot News
3 Maret 2019

Pelantikan Pramuka Penggalang Tingkat Ramu Dan Outbond Gudep MI Al-Falah Cigarukgak



suarakuningan.com - MI Al-Falah Cigarukgak yang dipimpin oleh Nur Muhamad, S.Pd.I adalah Lembaga Pendidikan Islam Swasta setara dengan Sekolah Dasar (SD) di bawah Naungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah Tuhfatul Muta'allimin Desa Cigarukgak Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. 

Selama ± 2 tahun kepemimpinannya banyak inovasi berbagai kegiatan akademik/non-akademik, partisipasi kegiatan dan prestasi tingkat Kabupaten bahkan Provinsi. 

Diantaranya adalah Kepramukaan yang merupakan Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib sesuai ketentuan yang berlaku pada Kurikulum 2013. 

Untuk penyegaran dan lebih memotivasi Peserta Didik dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan inovatif dan menyenangkan. Pada hari Ahad (03/03) Gugus Depan (Gudep) MI Al-Falah Cigarukgak Melaksanakan Pelantikan Pramuka Penggalang Tingkat Ramu dan Outbond di Green Outbond Sukahaji Ciamis. 

Nur Muhamad menuturkan, "Kegiatan terpadu (Pelantikan dan Outbond) ini bertujuan memberikan apresiasi dan pengesahan terhadap peserta didik atas prestasi yang dicapai. Selain itu juga agar peserta didik lebih tumbuh jiwa Percaya Diri, Mandiri, Semangat Kerjasama, Sosial Tinggi dan lebih Mencintai Alam dan Sesama".

Selanjutnya ucapan terima kasih begitu mendalam disampaikan untuk semua Team kreatif Mi Al-Falah Cigarukgak dan Green Outbond Sukahaji yang turut mensukseskan Kegiatan ini, semoga Madrasah semakin Hebat dan Bermartabat. (Humas MI Al-Falah Cigarukgak/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pelantikan Pramuka Penggalang Tingkat Ramu Dan Outbond Gudep MI Al-Falah Cigarukgak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan