728x90 AdSpace

30 Maret 2019

Program LAB Hadir untuk Mustahiq Yang “Tak Terjangkau”

suarakuningan.com – Kabar baik bagi masyarakat Indonesia, Baru-baru ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) meluncurkan program yang berfokus dalam tugas menangani permasalahan sosial/Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bagi mereka para mustahik. Adalah Layanan Aktif BAZNas (LAB) yang akan membantu dan melayani terkait permasalahan kesehatan, biaya pendidikan, akses atau fasilitas transportasi dan renopasi rumah.

Hal ini dituturkan oleh Komandan LAB Kabupaten Kuningan Dedi Hendriana, sebagaimana diketahui, garapan zakat yakni untuk para mustahik terlebih golongan faqir dan miskin. Sudah selayaknya LAB ini diluncurkan untuk merespon para mustahik yang benar membutuhkan akan pelayanan, namun tidak terjangkau olehnya.

“Cepat Aktif dan Melayani adalah tiga kata kunci LAB dalam menjalankan tugas, terutama menjangkau bagi mereka yang tidak terjangkau. Sehingga hasil zakat dapat dirasakan langsung oleh mereka dan zakat akan semakin tumbuh bermanfaat ” ujarnya, Sabtu (30/3).

Oleh karenanya, dia menganjurkan kepada seluruh masyarakat agar segera ikut aktif ketika mengetahui ada warga dalam hal ini termasuk kepada kriteria faqir dan miskin, yang sedang mengalami kondisi darurat untuk bisa mendampingi membantu serta dapat menghubungi no telepon sebagai berikut : No Telp. 0232-876-272 / No Whatsapp 0877-2311-5511 atau datang langsung ke Kantor BAZNas Kuningan.

“Namun perlu digaris bawahi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya, sasaran bantuan ditujukan khusus bagi mereka kaum faqir dan miskin, bantuan dan layanan yang diberikannya tentu sesuai dengan kemampuan yang kita miliki akan tetapi tugas intinya LAB sebenarnya adalah menggerakan semua elemen masyarakat untuk ikut serta mendampingi dalam mengatasi permasalahan sosial mensejahterakan ummat mengentaskan kemiskinan,” imbuhnya.





Sementara itu, Ketua BAZNas Kabupaten Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA menuturkan, dengan adanya program LAB BAZNAS (Layanan Aktif Baznas) diharapkan zakat itu dapat menyentuh langsung kepada para Mustahik dan dapat dirasakan kemanfaatannya.

“Kepada para Aghniya/orang kaya jangan khawatir dan bingung untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya ke BAZNas. Dana yang kita tampung, himpun dari para Aghniya bahkan dana sosial keagamaan lainya pun akan kami sampaikan kepada yang berhaknya,” tuturnya. (AMZP/argi/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Program LAB Hadir untuk Mustahiq Yang “Tak Terjangkau” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan