728x90 AdSpace

10 Maret 2019

Usai Dilantik, Anggota Muda FLP Kuningan Akan Terbitkan Buku


Salam Literasi Anggota Muda Forum Lingkar Pena Cabang Kuningan
suarakuningan -  Sekitar pukul 09.00 WIB  anggota Muda Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kuningan resmi dilantik. Adapun penyelenggaraan kegiatan pengukuhannya itu bertempat di Aula Mesjid Syi’arul Islam (SI).

Nampak hadir Ketua FLP Jawa Barat Kang Mahabb Adib Abdillah, Divisi Karya FLP Jawa Barat Teh Endless Kurnia dan Ust Sunarno Pembina FLP Kuningan. 

Dalam sambutannya, Ketua FLP Kuningan Azhar Fakhru Rijal mengatakan, tahapan kaderisasi di FLP mencapai tiga tingkatan diantaranya, Muda, Madya dan Andal. Ketiga tahapan tersebut memiliki tugas dan peran masing-masing. 

“Untuk FLP di Kabupaten Kuningan, alhamdulillah sudah bisa kembali aktif lagi setelah beberapa tahun kebelakang mengalami kevakuman. Dan kini pengurusan FLP Kuningan Periode 2018/2020 melaksanakan pengukuhan tingkat muda. Namun, kami siap bersinergi dan membantu mencerdaskan masyarakat Kuningan,” ujarnya, Minggu (10/3).

Adapun tugas untuk anggota tingkatan muda ini, lanjut ia. Langsung diberikan oleh pihak FLP Jabar, dalam hal ini diantaranya yaitu, membuat antologi atau membuat buku sendiri satu sampai dua judul (Fiksi/Non Fiksi), merangkum sejarah FLP Kabupaten Kuningan dan Kaderisasi (Open recruitment).




Sementara itu, Ketua FLP Jabar Kang Adib menghimbau kepada para anggota Muda FLP Kuningan agar terus membiasakan diri dalam hal membaca dan berlatih menulis guna mendapatkan gagasan-gagasan yang hebat.

“Satu hal yang paling penting untuk diingat, jangan jadi manusia yang zalim. Saat pelantikan mengatakan ikrar dan komitmen namun dalam pelaksanaannya diabaikan. Oleh karenanya, tetap istiqomah dan terus berjuang dalam menuntaskan tantangan tersebut,” imbaunya.(Argi FLP/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Usai Dilantik, Anggota Muda FLP Kuningan Akan Terbitkan Buku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan