728x90 AdSpace

14 April 2019

BEM Uniku Lakukan CAMPAK di Jalur Car Free Day Sukamulya – Cileuleuy

suarakuningan.com - Aksi peduli lingkungan dilakukan oleh BEM Universitas Kuningan, kali ini kegiatannya adalah cabut paku serempak (CAMPAK) yang dilaksanakan di jalur Car Free Day Sukamulya dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di batas Desa Cileuleuy, Minggu (14/4). 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya keberadaan pohon bagi makhluk hidup lainnya, sehingga masyarakat perlu peduli terhadap pohon dan tidak mengganggunya dengan cara menancapkan paku di pohon untuk sarana komersil dan sebagainya. Aksi ini melibatkan mahasiswa Universitas Kuningan yang terwakili oleh BEM Fakultas.

Hingga saat ini, masih banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan pohon sebagai sarana promosi, baik kampanye maupun peromosi barang dan jasa, beberapa spanduk ditemukan masih tertempel dengan ukuran paku yang cukup besar, jika hal ini dibiarkan dan terus dilakukan maka kemungkinan pohon-pohon di sepanjang koridor jalan akan terganggu.




Adam sebagai ketua pelaksana kegiatan ini menuturkan, bahwa masih banyak media promosi lainnya yang dapat digunakan lebih optimal, terlebih lagi saat ini teknologi sudah canggih dan sosial media lebih sering diakses oleh banyak kalangan, selain itu dengan turut merawat pohon di sekitar kita, artinya kita turut peduli terhadap lingkungan, keberadaan pohon di koridor jalan juga sangat dibutuhkan, sebagai penyerap polutan, penyedia oksigen dan menciptakan udara sejuk di sekitarnya.(humas BEM Uniku)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BEM Uniku Lakukan CAMPAK di Jalur Car Free Day Sukamulya – Cileuleuy Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan