728x90 AdSpace

11 April 2019

Desa Walahar Siap Mengikuti Lomba Pos Kamling

Keterangan foto : H. Amir (baju batik) sedang menyaksikan pembangunan Pos Ronda
di Dusun 2 didamping Sekdes Udin dan Masyarakat


suarakuningan.com - Dengan dibangunnya Delapan buah Pos Keamanan Lingkungan (POS KAMLING) Desa Walahar, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan siap untuk mewakili Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten maupun mewakili Kabupaten untuk ke tingkat yang lebih tinggi.

Delapan buah Pos Kamling sudah selesai dibangun dengan menghabiskan dana sekitar Rp. 104.000.000,- (Seratus Empat Juta Rupiah) yang bersumber dari bantuan pribadi H. Amir atau Abah Amir, tokoh masyarakat tersebut sengaja mewakafkan 8 (delapan) Pos Ronda untuk masyarakat di lingkungan Desa Walahar Cageur, agar Pos tersebut selain dipergunakan untuk Pos Ronda juga untuk tempat berkumpul dan bersilaturahminya masyarakat sehingga kalau ada permasalahan bisa secepatnya diselesaikan secara musyawarah.




Abah Amir ketika di temui @mang sukun pada saat pengerjaan Pos Ronda di Dusun 2 (Dua) menjelaskan bahwa Pos Ronda tersebut dibangun dengan harapan masyarakat di desanya bisa memanfaatkan dengan sebaik - baiknya, Pos Ronda tersebut  dilengkapi dengan Radio Panggil atau Handy Talky (HT), Pesawat Televisi 17", KWH Listrik, Pesawat Radio dan Kelengkapan lainnya sesuai dengan arahan dari pihak Kepolisian, yaitu harus ada pasir, kentongan dan lain - lain.

Abah Amir berencana untuk peresmiannya nanti akan mengundang Bapak Bupati dan Bapak Kapolres agar masyarakat lebih terpacu untuk mempergunakan sarana Pos Ronda tersebut, waktunya setelah selesai Pemilu.(Jon's)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Desa Walahar Siap Mengikuti Lomba Pos Kamling Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan