728x90 AdSpace

1 April 2019

Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas Dimeriahkan Beragam Atraksi

suarakuningan.com – Puncak peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (SAT POL PP), HUT ke 100 Pemadam Kebakaran dan HUT ke-57 Linmas Tahun 2019 dilaksanakan upacara Lapangan Pandapa Paramarta Kuningan, Senin (1/4).

Acara yang mengangkat tema “Kami Siap Dalam Peningkatan Trantibum Linmas Melalui Optimalisasi Peran Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019 di Wilayah Kabupaten Kuningan” dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kuningan.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kasatpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, S.AP, Kepala SATPOL PP Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Para Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Yoana Wulansarie. SH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Ny. Ella Dian.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH. sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, bahwa peringatan ulang tahun ini tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, namun lebih dari itu dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam sambutan tertulisnya, Mendagri menyampaikan “Peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (SAT POL PP), HUT Pemadan Kebakaran ke-100, dan HUT Linmas ke-57 mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta menguatamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.” 




Harapannya SAT POL PP, Pemadam Kebakaran, dan Sat Linmas harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia.

Bupati Acep berpesan, untuk selalu meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas Dimeriahkan Beragam Atraksi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan