Hot News
3 Mei 2019

Komsos Keluarga Besar TNI Kodim 0615



suarakuningan.com - Dalam rangka membantu kesulitan Rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Kodim 0615 menyelenggarakan penyelenggaraan komunikasi Sosial (Komsos) Keluarga Besar TNI Kodim 0615/Kuningan Tahun 2019, Jumat (3/5). Dengan Tema " Melalui Silaturahmi dgn keluarga besar TNI kita tingkatkan Rasa cinta tanah air,wawasan kebangsaan  dan kesadaran berbangsa dan bernegara”, kegiatan dilaksanakan di Aula Mas'ud Wisnu Saputra  Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan yang dihadiri 75 orang peserta dipimpin langsung Dandim 0615 /Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM.

Para peserta yang hadir Pasipers kodim 0615 kng ( Kapten Kav Sunarto SE ), Danramil 1512 Lebakwangi ( Kapten Inf . Teguh Partono ), Ketua FKKPI Kabupaten Kuningan  (Agus Suryo), GM FKKPI (Suhendar), Keluarga besar LVRI Kuningan, FKKPI Kuningan, Warakawuri, Perwakilan PNS Kodim 0615 / Kuningan serta Perwakilan ibu ibu persit Kodim 0615 / Kuningan.

Dandim menyampaikan, “Negara equator seperti Indonesia menjadi incaran negara lain, negara Indonesia merupakan negara paling ideal untuk diperebutkan oleh semua negara, mereka berupaya untuk mengambil kekayaan sumber alam kita, saya mengajak bersama sama menjaganya karena negara kita republik Indonesia sangat begitu kaya dgn sumber daya alamnya.”

Dandim berharap komunikasi sosial ini dilaksanakan pada  bulan ke belakang jangan sampai dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat dipelintir yang akan berdampak negatif bagi kita.

Dandim Daru menerangkan, “TNI semenjak di lahirkan tidak merasa lebih hebat atau lebih tinggi dari yang lainnya karena sesuai amanat panglima besar Jenderal Sudirman dengan doktrin sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, karena TNI bertugas sebagai penjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia.”

“Baru saja kita melaksanakan pesta Demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres untuk itu mengajak  saling menghargai dan menghormati perbedaan dan juga jangan mudah terprovokasi dengan perkembangan situasi sekarang sehingga akan berdampak positif bagi kondusifitas khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan,” pesannya.

Dengan diadakan kegiatan silaturahmi dengan keluarga besar TNI dapat mempererat persaudaraan dan kerja sama yang baik untuk mendukung tugas tugas TNI sehingga kedepannya dapat menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Dandim berharap ormas FKKPI semakin solid dan dapat meringankan beban masyarakat yang semakin komplek dan lebih jeli lagi dalam menyerap informasi yang berkembang sehingga dapat menangkal pemberitaan yang berdampak negatif bagi organisasi dan masyarakat.(dim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komsos Keluarga Besar TNI Kodim 0615 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan