728x90 AdSpace

2 Mei 2019

Toto Mundur dari Calon Ketua KONI Kuningan


suarakuningan.com - Di hari pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan yang merupakan salah satu agenda Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab) yang tengah digelar, dari dua kandidat yang mendaftar, salah satu Calon,  Toto Suripto memilih mengundurkan diri.

Hal tersebut disampaikan Toto Suripto kepada media siang tadi, Kamis (2/5) bertempat di BP resto Kuningan.

"Untuk persyaratan mendapatkan rekomendasi dari tiga cabang olahraga (cabor) dirasa sulit bagi saya. Menurut penilaian saya, tidak harus tiga cabor, satu cabor pun bisa relevan. Mengapa? kandidat calon Ketua KONI yang direkomendasikan oleh cabor tertentu dan dinilai telah menjadi pengurus atau berkecimpung lama di cabor tersebut, cukup realistis bagi saya," papar Toto.

"Saat mencari rekomendasi dari pengurus cabor lain, saya merasa sulit, jadwal yang singkat dan pertimbangan pengurus cabor cabor yang dihubungi juga kurang sejalan dengan jadwal pengajuan persyaratan maju menjadi Calon Ketua KONI," tambahnya.

Toto menuturkan,"panitia seleksi semestinya menyediakan forum 'kampanye / sosialisasi' program dari para kandidat di hadapan seluruh perwakilan pengurus Cabor untuk mengenalkan visi misi kandidat. Jadi tidak mepet dalam jangka waktu satu jam dan ditengah pemilihan."

Para pengurus cabor sebagai yang hak memilih Ketua KONI, diberikan ruang dan waktu berdialog tentang visi misi di masa "kampanye" para kandidat calon Ketua KONI. Agar para pengurus dapat mendapat gambaran lengkap profil, dan visi misi calon. "Jadi lebih sportif prosesnya," ujarnya.




Toto yang hobi pada olahraga khususnya silat, pernah menjabat pengurus di cabor sepakbola bahkan pernah menjadi manager di Porda. Berikutnya menjabat pengurus IPSI. Dirinya mengaku latar belakang lama berkecimpung di dunia olahraga inilah yang memotivasi dirinya untuk maju ke bursa pemilihan Ketua KONI.

"saya hanya munudr dari bursa pencalonan Ketua KONI, tapi tetap melanjutkan mengabdi di cabor silat khususnya silat," tegasnya.

Toto berharap ke depan proses seleksi calon Ketua KONI ke depan diharap bisa lebih terjadwal, terbuka dan mudah. Para pengurus cabor juga bisa lebih mengenal para calon Ketua KONI jauh jauh hari sebelum pelaksanaan pemilihan. (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Toto Mundur dari Calon Ketua KONI Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan