Hot News
26 Agustus 2015

Kabid Bapeda Cilacap, Pawana Menilai Hubungan Antar Daerah Perbatasan Semakin Dinamis




SuaraKuningan - Sembilan Kepala Bapeda dan Dinas Bina Marga dilingkup Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama kembali berkumpul dalam rangka persiapan menjelang kedatangan  Pejabat dari Kementrian Dalam Negeri sekaligus membahas perogram berbagai kebijakan pembangunan yang bisa dilakukan secara bersama - sama antar daerah perbatasan baik dalam lingkup provinsi Jawa Barat maupun dengan Provinsi Jawa Tengah.

Ir. Pawana M.Si., Kepala Bidang Pemerintahan, Ekonomi dan Sosial Bapeda Kabupaten Cilacap yang hadir mewakili Kepala Bapeda menyampaikan bahwa dengan masuknya Kabupaten Cilacap sebagai anggota BKAD telah banyak merasakan hasilnya terutama dibidang jalinan Komuinikasi dan Inprastruktur.

"Begitu juga dibidang kesehatan karena untuk tahun sekarang saja Kabupaten Cilacap mendapatkan perogram Pundi amal SCTV yang di isi dengan perogram pengobatan Geratis dimana pada tanggal 29 Agustus 2015 Kabupaten Cilacap akan menjadi tuan Rumah untuk Puncak Kegiatan acara tersebut," tambahnya.

Ir. Pawana yang paling aktif mengikuti kegiatan BKAD juga mengharapkan agar kerjasama antar daerah tersebut juga menggarap perogram lainnya seperti Sandang, Papan dan Pangan sehingga manfaatnya lebih menyentuh lagi.

Begitu juga penanganan di bidang lainnya seperti penyakit hewan yang terkadang sulit terdeteksi, seperti penyakit Rabies yang di tularkan oleh Anjing itu masuknya sulit dikendalikan karena di bawa oleh Anjing liar sehingga untuk kerjasama tersebut perlu adanya sinergitas yang tinggi. (JON`S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kabid Bapeda Cilacap, Pawana Menilai Hubungan Antar Daerah Perbatasan Semakin Dinamis Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan