Masyarakat di berbagai Daerah di seluruh pelosok Indonesia pada hari Senin (17/8) kemarin yang bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 serempak mengadakan berbagai kegiatan bahkan tidak hanya Satu hari tapi ada yang sampai beberapa hari, itu karena banyaknya jenis kegiatan yang dilaksanakan. ada sepak bola bapa - bapa dengan memakai baju perempuan dari jenis daster, ada pukul kendi berisi Air, ada panjat pinang dan lain - lain itu umum ada dimana - mana. ada yang unik yang dilakukan warga masyarakat Dusun Patrol, Desa Sukarasa, Kecamatan Darma. Dusun yang dihuni oleh sekitar 60 kepala keluarga tersebut bukan termasuk masyarakat terbelakang tapi sudah bisa dibilang masyarakat modern karena akses menuju ke daerah perkotaan juga cukup dekat. Masyarakat di dusun tersebut dalam merayakan peringatan 17 Agustus 2015 mengadakan makan bersama gaya pesantren dimana ibu - ibu, bapa - bapa dan anak - anak mengadakan makan bersama yang hanya beralaskan daun pisang dengan lauk pauk alakadarnya seperti ikan asin, sambal terasi dan lalapan.
Sebelum acara makan bersama, terlebih dahulu diadakan do`a bersama yang dipimpin oleh sesepuh dusun tersebut Ustazd Ez. Mutaqin nampak semua masyarakat cukup menikmati acara tersebut dan  ibu - ibu minta untuk di tradiisikan setiap tahun, sebab manfaatnya banyak sekali yang bisa di rasakan selain merasakan nikmatnya makanan yang disantap juga yang lebih besar adalah nikmat silaturahmi. karena dengan silaturahmi kerukunan antar warga akan lebih mudah terjadi.
Sedangkan untuk acara penutupan selain di isi dengan pembagian hadiah untuk para pemenang juga di isi dengan panjat pinang dan alunan Shalawat dari anak - anak pesantren Sabili Rosad pimpinan Bapak Sujono.
Ketua Penyelenggara Mahmud Hasanudin S. Pd. Kepada Media menjelaskan bahwa kegiatan tersebut memakan biaya sekitar Rp. 4. 000. 000,-  (Empat Juta Rupiah). semuanya dari sumbangan warga dan beberapa pengusaha luar Desa, sedangkan kegiatan meliputi pembelian 20 buah umbul - umbul, pengecatan Pinggir Jalan Desa dan berbagai macam perlombaan baik untuk anak-anak, Remaja dan Ibu - ibu maupun Bapak - Bapak.
Dusun Patrol juga kini sudah mempunyai Ikon yaitu Patrol  "MANDIRI" yang berarti Aman, Dinamis, Rindang dan Indah, dengan Ikon tersebut mudah - mudahan bisa menjadi Dusun yang makmur karena kuatnya persatuan dan kesatuan sehingga gotong royong yang sekarang dirasakan mulai redup akan kembali tumbuh sehingga bisa menjadi pendukung utama bagi Kuningan "MAS" (Mandiri, Agamis,Sejahtera). (JON`S).