Hot News
23 Oktober 2015

Bima Suci Borong Medali TGR Kejurwil Pasanggiri


Tiga Pesilat PS Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan
berhasil memborong medali di kategori TGR Jurus Tunggal
Kejuaraan Pencak Silat Pasanggiri Kemenpora Cup
 22-25 Oktober 2015 di GOR Ewangga Kuningan
Suarakuningan - Perguruan Pencak Silat Bima Suci yang diwakili oleh  pesilat-pesilat  Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan memborong medali kategori TGR Jurus Tunggal pada pelaksanaan kejuaraan pencak silat pasanggiri Kemenpora Cup se-Wilayah III Cirebon yang diselenggarakan Perguruan Silat Pusaka Mande dari tanggal 22-25 Oktober 2015 di GOR Ewangga Kuningan.

Pesilat-pesilat muda yang berprestasi tersebut, yakni Mega Dapira yang meraih medali emas pada nomor TGR Jurus Tunggal Putri dan Arif Rahmaanul Hakim yang juga meraih medali emas di nomor TGR Jurus Tunggal Putra serta Devi Pebriyanti yang meraih medali perunggu di nomor TGR Jurus Tunggal Putri.

“Alhamdulillah, pada kategori TGR Jurus Tunggal, pesilat-pesilat Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan, mampu memborong medali emas dan perunggu karena mengalahkan pesilat-pesilat lainnya dari wilayah III Cirebon,” ujar Pelatih Pencak Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., Jumat (23/10).

Sementara itu, pesilat-pesilat Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan lain, lanjut ketua Club Olahraga Pelajar PBSS Kuningan Pencak Silat Club,  masih menunggu jadwal pertandingan karena mereka akan terjun di nomor ganda putri seni tradisional atas nama Rina Hardiyanti dan Intan Hartika Agustina serta nomor ganda putra atas nama Gunawan Firdaus yang berpartner dengan Taoufik Septian dari Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 1 Jalaksana.

“Semoga saja, di nomor ganda putri dan ganda putra pun, para pesilat Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan dan SMAN 1 Jalaksana, yang dijadwalkan bertanding pada tanggal 25 Oktober 2015 mendatang, bisa berjaya mengharumkan nama Perguruan Silat Bima Suci dan sekolah,” tuturnya.

Berdasarkan keputusan wasit juri kategori TGR Jurus Tunggal, diperoleh data, bahwa juara pertama disabet Mega Dapira dari Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan, disusul Citra dari Perguruan Silat Garuda Paksi Kabupaten Majalengka di urutan kedua dan Devi Pebriyanti dari Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan di posisi ketiga.

Begitu juga untuk kategori TGR Jurus Tunggal Putra, keluar sebagai juara pertamanya, Arif Rahmaanul Hakim dari Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan, lalu, juara keduanya, Udin dari Perguruan Silat Garuda Paksi dan Arif Fadilah dari Perguruan Merak Emas, berada di posisi ketiga.

Kepala SMAN 3 Kuningan, H. Sudrajat didampingi Pembina Ekstrakulikuler Perguruan Silat Bima Suci, Oom Suhendi, mengaku merasa bangga dengan prestasi tersebut karena ternyata, para pesilat SMAN 3 Kuningan, tidak hanya mendominasi kejuaraan di level kabupaten saja, tetapi wilayah III pun, bisa berbicara prestasi gemilang.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bima Suci Borong Medali TGR Kejurwil Pasanggiri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan