Hot News
25 Oktober 2015

Bima Suci SMAN 3 Kuningan Rajai Kejurwil Pasanggiri

Kejuaraan pencak silat pasanggiri antar perguruan silat se-Wilayah III
Cirebon yang memperebutkan piala Kemenpora Cup di GOR Ewangga
Suarakuningan.com - Setelah beberapa  hari berjuang secara maksimal dari tanggal 22-25 Oktober 2015, akhirnya Perguruan Silat Bima Suci yang diwakili Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan berhasil merajai kejuaraan pencak silat pasanggiri antar perguruan silat se-Wilayah III Cirebon yang memperebutkan piala Kemenpora Cup di GOR Ewangga dan Pandapa Paramartha Kuningan.

Bertenggernya di peringkat pertama sekaligus dinobatkan juara umum pertama tersebut karena kontingen Perguruan Silat Bima Suci mampu menyabet tiga medali emas yang dipersembahkan Mega Dapira di nomor TGR Jurus Tunggal Putri, Arif Rahmaanul Hakim di nomor TGR Jurus Tunggal Putra serta pasangan Gunawan Firdaus dan Taoufik Septian di nomor Ganda Putra.

Selain itu, meraih pula dua medali perak yang disumbangkan oleh pasangan nomor Ganda Putri atas nama Intan Hartika Agustika dan Rina Hardiyanti dan  kategori Jurus Tunggal Putri Seni Tradisional, Nabila. Ditambah satu medali perunggu dimenangkan Devi Pebriyanti yang turun di nomor TGR Jurus Tunggal Putri sehingga totalnya tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

“Meskipun kami baru tahu akan diselenggarakannya kejuaraan pencak silat pasanggiri se-Wilayah III Cirebon di batas hari terakhir pendaftaran tetapi karena atlet-atletnya sudah terbiasa latihan rutin, tetap bisa menjadi yang terbaik menjadi juara umum,” ujar Pelatih Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan yang juga Ketua Club Olahraga PBSS Kuningan  Pencak Silat Club, Iyan Irwandi, S.IP.,  Minggu (25/10).

Kepala SMAN 3 Kuningan, Sudrajat didampingi Pembina Ekstrakulikuler Bima Suci, Oom Suhendi, mengaku merasa bangga dengan prestasi gemilang tersebut karena hal itu membuktikan, jika para pesilat binaan Perguruan Silat Bima Suci Cabang SMAN 3 Kuningan tidak hanya unggul di bidang kumite saja, melainkan kategori pasanggiri pun, mampu menjadi yang terbaik.

“Semoga kemenangan tersebut, tidak membuat terbuai dan berleha-leha melainkan, sebaliknya menjadi pemicu motivasi untuk terus giat berlatih karena akan terus dihadapkan dengan even-even berskala provinsi dan nasional,” tuturnya.

Perguruan Silat Pusaka Mande yang juga panitia pelaksana kejuaraan pasanggiri se-Wilayah III Cirebon, H. Sayuti, menerangkan, berdasarkan hasil penilaian dewan juri, dari nomor lomba TGR Jurus Tunggal IPSI, Jurus Tunggal Seni Tradisional, Jurus Ganda Seni Tradisonal dan Jurus Rampak Seni Tradisional, ditetapkan, Perguruan Silat Bima Suci sebagai juara umum pertama, disusul juara umum kedua, Perguruan Silat Merak Emas dan juara umum ketiga, Perguruan Silat Senobadi.(red)(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bima Suci SMAN 3 Kuningan Rajai Kejurwil Pasanggiri Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan