Hot News
9 Oktober 2015

Bupati Resmikan Balai Desa Sakerta Barat

Suarakuningan.com-Masyarakat Desa Sakerta Barat mesti berbangga karena Gedung Bale Desa yang di idam - idamkannya secara resmi sudah diresmikan pemakaianna oleh Bupati Kuningan Hj. Utjeu CH. Suganda S. Sos. MAP. pada hari Selasa (6/10). 

Acara peresmian  tersebut disatukan dengan acara Pencanangan Pemberian Obat Masal dan Pencegahan (POMP) - Filariasis tingkat Kabupaten Kuningan. Dalam rangka itu digelar juga berbagai kegiatan diantaranya jalan santai dan warung amal.

Kepala Desa Sakerta Barat Hj. Nuroh Nurhayati dalam sambutannya menyampaikan pembangunan bale Desa tersebut memakan biaya sekitar Rp. 690  juta dimana Rp. 200 juta merupakan swadaya masyarakat dalam bentuk tenaga. Pengerjaannya dilakukan dari sejak Kepala Desa yang lalu yang juga suami dari Kepala Desa yang sekarang dan pada waktu itu mendapat dorongan dari Bapak H. Aang Hamid Suganda ketika masih menjabat Bupati. Kantor Bale Desa dibangun Dua lantai dan dilengkapi gedung serbaguna yang bisa dipakai bermain Bulutangkis.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan sekaligus memuji keberhasilan pembangunan yang diaksanakan di Desa Sakerta Barat dan itu merupakan bukti bahwa Pemimpin Perempuan juga mampu membangun dan mampu bersaing dengan kaum laki - laki, mengawali rangkaian acara  peresmian Ibu Bupati terlebih dahulu membuka selubung Papan Nama Desa diteruskan dengan penandatanganan Perasasti dan Pengguntingan Pita.

Masyarakat begitu menikmati acara yang disediakan karena dihalaman bale Desa disuguhi musik dangdut dan warung amal yang menyediakan berbagai makanan dan minuma dan yang paling banyak di minati adalah minuman lahang (legen).

Diakhir acara Bupati didaulat untuk mengbil undian jalan sehat dengan hadiah utama jalan satu unit kulkas dan dimenangkan oleh Rudi (26) warga Dusun Bunut, Desa Sakerta Barat. (JON'S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Resmikan Balai Desa Sakerta Barat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan