Hot News
8 Oktober 2015

DPD KNPI Gelar Penulis Muda Kuningan 2015


Suarakuningan.com-Dalam memperingati sumpah pemuda yang ke 87dan berdasarkan hasil rapat pengurus DPD KNPI Kuningan pada tanggal 04 Oktober 2015, DPD KNPI Kuningan akan mengadakan kegiatan Penulis Muda Kuningan 2015 yang duimulai pada tanggal 10-31 Oktober 2015.

Budaya menulis akhir-akhir ini sudah mulai ditinggalkan generasi muda, padahal suatu peristiwa dapat diketahui oleh generasi masa depan ketika peristiwa tersebut tercatat atau ada yang menuliskannya. Sastrawan berkebangsaan indonesia Helvy Tiana Rosa pernah berkata “Ketika Sebuah Karya selesai ditulis, maka pengarangnya tak mati. Ia baru memperpanjang umurnya lagi”.

Dede Awaludin selaku ketua panitia menyampaikan kepada suara kuningan bahwa benar adanya DPD KNPI Kuningan akan mengadakan kegiatan penulis muda kuningan 2015. Dimana dalam kegiatan tersebut ada dua rangkaian kegiatan, yang pertama lomba penulisan esai yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10-28 oktober 2015. Tema yang kami angkat yaitu “Kuningan dalam Imajinasi Pemuda “.

Jadi bagi pemuda yang berusia 16-30 tahun yang ingin berkarya lewat tulisannya, dapat mengirimkan tulisannya dalam bentuk esai mulai tanggal 10-28 oktober 2015. Selanjutnya, dewan juri akan memberikan penilaian terhadap esai yang masuk ke panitia untuk mendapatkan 10 tulisan terbaik, dari 10 esai terbaik akan diambil  3 terbaik yang kemudian akan mengorasikan esainya pada malam penganugerahan Penulis Muda Kuningan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa delon ini menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu malam penganugerahan Penulis Muda Kuningan 2015, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober bertempat di gedung pemuda kuningan samping taman kota. Rencananya dalam malam penganugerahan tersebut kita akan menghadirkan tokoh nasional juga. Dan untuk lebih mengetahui terkait lomba penulisan esai silahkan berkunjung ke website kami www.knpikuningan.com, pungkasnya.

Ditempat yang berbeda ketua DPD KNPI Kuningan bung Cecep Hendie menyampaikan bahwa kegiatan Penulis Muda Kuningan 2015 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati hari sumpah pemuda yang ke 87, ya namanya juga sumpah pemuda sudah tentu merupakan pestanya para pemuda.

Namun dalam hal ini kami berpesta dalam bentuk karya bukan pesta-pesta pada umumnya. Kami dari DPD KNPI mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi Kuningan untuk sama-sama berpesta dalam bentuk karya tulis. Saya yakin, banyak pemuda-pemudi kuningan yang bisa menulis, nah disini kami berharap pemuda dapat menyumbangkan gagasannya atau imajinasinya tentang kuningan yang ditulis dalam sebuah esai, tuturnya.(Jat’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DPD KNPI Gelar Penulis Muda Kuningan 2015 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan