Hot News
21 Oktober 2015

Forum Guru Honorer Madrasah Menuntut Pencairan Sertifikasi

Suarakuningan.com - Setelah menggebrak Senayan dengan mendatangi Komisi VIII DPR - RI beberapa hari yang lalu, Selasa (20/10) Forum Guru Honorer Madrasah se Kabupaten Kuningan kembali berkumpul di Sekretariat  Persatuan Guru Madrasah (PGM) Jln. RE. Martadinata Kuningan, dalam acara tersebut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan H. Undang Munawar, Ketua PGM Kabupaten Kuningan H. Heri Purnama M. Pdi. dan seluruh Guru honorer Madrasah swasta se Kabupaten Kuningan yang jumlahnya sekitar 200 orang sehingga Sekretariat PGM yang sempit terasa begitu sesak oleh para Guru honorer.

Kepala Kantor Kemenag dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya selalu memberikan suport kepada setiap pergerakan yang dilakukan oleh guru - guru madrasah termasuk ketika akan berangkat ke Jakarta beberapa waktu lalu. Tapi dirinya terus ditekan dan dipersalahkan karena ada anggapan bahwa dana sertifikasi untuk guru - guru Madrasah swasta sudah cair dan diparkir di bank untuk diambil bunganya.

Bahkan dalam sms ada yang nulis kalau Kepala Kemenag Edan. "ya kalau uang sertifikasi di parkir berarti  benar Kepala Kemenag edan, ini kan uangnya saja tidak ada" kata Kepala Kantor Kemenag dengan nada penuh rasa kesal.

Sementara itu Ketua PGM Kabupaten Kuningan H. Heri Purnama M. Pdi., mengatakan bahwa Forum yang  baru saja dibentuk harus benar - benar solid jangan sampai para pengurus ada yang rela mengorbankan perjuangan rekan - rekan demi kepentingan peribadi, Heri juga mendinginkan rekan - rekannya dengan mengatakan bahwa Kepala kantor Kemenag tidak bisa disalahkan karena beliau bukan penentu kebijakan dalam hal menentukan pencairan sertifikasi.

Berdasarkan pantauan Suara Kuningan di lokasi kegiatan bahwa sertifikasi guru honorer swasta sudah menunggak sejak tahun 2013 dan berdasarjan penjelasan dari Kepala Kantor Kemenag bahwa pada hari Rabu (21/10) akan dicairkan Tiga Bulan dulu sedangkan sisanya akan dibayarkan pada bulan November.

Dalam acara itu dipilih juga Ketua Forum dengan ketua dipercayaan kepada Ishaq M. Pd. Disepakati pula apabila pencairan sertifikasi gagal maka guru -guru yang mencetak bahan baku pengisi Mrsjid tetsebut akan meakukan aksi Demo yang lebih besar lagi.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah SULAWESI TENGGARa.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar KOLAKA SULAWESI TENGGARA. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 0823 -4888-3717, Siapa tau beliau Masih mau membantu

    BalasHapus
  2. Bismillahirahmanirahim Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Bayangkan dan rasakan mulai sekarang dan seterusnya kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Seseorang yang ingin melihat sebuah keberhasilan dan pencapaian di dalam hidupnya adalah seorang yang memiliki mimpi. Impian adalah suatu penyemangat untuk meraih hal-hal yang besar dan berarti dalam hidup kita. Jangan kecilkan atau rendahkan siapapun yang memiliki impian begitu tinggi dan besar atau jangan juga pandang remeh impian mereka Karena impian adalah pintu menuju perubahan yang besar dalam hidup seseorang.Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman dan rekan-rekan honorer yang sangat kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, saya sarankan agar anda bisa menghubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS di BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs. Aidu Tauhid, SE., SMi dinomor Telepon 0852-5552-2745. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada bulan juli 2016 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu yang diutamakan adalah yang sudah mengabdi minimal 7 tahun masa baktinya, semoga bermanfaat amien...

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Forum Guru Honorer Madrasah Menuntut Pencairan Sertifikasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan