Hot News
7 Oktober 2015

Dinkes Kuningan Lauching Pengobatan Massal Pencegahan Kaki Gajah di Desa Sakerta Barat


SuaraKuningan.com-Sebanyak 48 orang di Kabupaten Kuningan dinyataan Positif menderita penyakit Kaki Gajah hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan H. Raji SE. M. Si. MM.Kes.

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya pada acara Pencanangan Pemberian Obat Masal dan Pencegahan (POMP) - Filariasis tingkat Kabupaten Kuningan yang bertempat di Desa Sakerta Barat, Kecamatan Darma. Selasa (6/10).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan juga menerangkan bahwa betapa pentingnya meminum obat cacing yang diberikan secara cuma - cuma untuk mencegah terserang penyakit kaki gajah yang sangat membahayakan itu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Hj. Utjeu CH. Suganda, Dr. Adi Kasubdit Departemen Kesehatan RI, Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Kabag Humas, Camat Darma dan seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Darma.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan bahwa betapa pentingnya bagi seluruh warga masyarakat bukan hanya di Kabupaten Kuningan tapi diseluruh Indonesia untuk mensukseskan pencanangan pencegahan penyakit kaki gajah (Filariasis) dengan cara meminum obat tersebut, penyakit kaki Gajah merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, untuk itu mari secara sadar kita minum obat Cacing yang di sediakan pemerintah secara geratis ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dengan didampingi pejabat dari Kementrian Kesehatan RI meminum obat Filariasis sebagai tanda bahwa pencanangan pemberian obat.

Masal untuk mencegah penyakit kaki gajah secara resmi di mulai. Dan setelah itu pemberian langsug di berikan kepada masyarakat Desa Sakerta Barat sebanyak 2192 orang sedangkan untuk seluruh masyarakat kabupaten Kuningan secara serempak dilakukan pada hari itu dengan melibatkan seluruh Petugas Puskesmas, Puskesmas Pembantu. (JON'S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dinkes Kuningan Lauching Pengobatan Massal Pencegahan Kaki Gajah di Desa Sakerta Barat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan