Hot News
22 Oktober 2015

SMPN 3 DARMA Dinilai Oleh Tim Penilai UKS Wilayah III

Suarakuningan.com - Letak sekolah yang jauh dari pusat kota tidak selamanya melambangkan ketertinggalan bahkan bisa lebih maju daripada sekolah yang ada di pusat kota, itulah gambaran yang bisa di umpamakan untuk SMPN 3 Darma.

Walau letaknya jauh dari pusat kota tapi prestasinya bisa mengalahkan sekolah yang ada di pusat kota. Hal itu di akui oleh Kepala Sekolah tersebut Pipin Mansur Arifin S. Pd., M. Pd. dan disampaikan dihadapan Tim Penilai Lomba UKS tingkat Kabupaten Kuningan maupun Tim Penilai yang mewakili Wilayah Cirebon.

Pipin juga lebih lanjut  memaparkan bahwa apa yang disjikan mrrupakan hal asli tanpa adanya rekayasa ternasuk taman yang ada semuanya dalam kondisi gersang karena rerumputannya mati di landa musim kemarau, SMPN 3 Darma juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak termasuk dengan Badan Taman Nasional Gunung Ciremai ( BTNGC) dan Japan International Corporation System (JICS) dibidang lingkungan juga diajarkan  bidang studi konservasi ini dalam rangka mendukung Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.

Prestasi yang sudah diraih : Juara 1 lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Kuningan ahun 2014 dan 2015, Juara 2 lomba sekolah sehat  untuk wilayaj 3 Jabar tahun 2014, Penghargaan sebagai sekolah berbudaya lingkungan/Adiwiyata tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2014, Penghargaan Raksa Persada dari Gubernur Jawa Barat  sebagai sekolah Adiwiyata bidang lingkungan hidup tingkat Provinsi Jawa Barat tahin 2014, juara IV tatakelola Bos tingkat Jabar tahun 2014.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. A. Taufiq Rahman M. Pd. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan sangat mengapresiasi dan mempersilahkan kepada tim penilai untuk melakukan penilaian se obyektif mungkin, sebab kami tidak pernah melakukan rekayasa dengan cara mengada - ada kalau memang tidak ada ya tidak ada, tapi Kadis yang suka humor tersebut menekankan kalau Kuningan ikut ya harus menang sebab yang diajukan adalah sekolah - sekolah yang sudah disiapkan untuk menang, ucap Kepala Dinas sambil bercanda.

Dalam kesempatan tersebut hadir Tim UKS Kabupaten Kuningan, Camat Darma beserta unsur Muspika, Kepala UPTD Pendidikan serta tokoh masyarakat setempat, sedangkan Tim Penilai dari Wilayah 3 Cirebon dipimpin oleh Ibu Wikeu didampingi pejabat dari Badan Koordinasi Wilayah (BAKORWIL) Cirebon.

Ada Empat Lokasi di Kabupaten Kuningan yang diajadikan Objek penilaian yaitu SDN 2 Caracas, SMPN 3 DARMA,  Taman Kanak - Kanak BI Cikaso, Kecamatan Keramatmulya dan MAN Ciawigebang.(Jon's
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMPN 3 DARMA Dinilai Oleh Tim Penilai UKS Wilayah III Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan