Hot News
25 Oktober 2015

Tape Singkong Sukarasa Siap Beradu Rasa

Suarakuningan.com - Dalam menekuni usaha apapun jenis usahanya, kalau ingin sukses hanya satu kuncinya yaitu "ULET". Itulah resep yang diberikan oleh pengusaha tape singkong asal Desa Sukarasa, Didi Suherman (78).

Pria yang lahir di daerah Padalarang, Bandung ini sejak usia Empat tahun sudah akrab dengan tape singkong yang memang di tanah kelahirannya kebanyakan penduduk disana  berusaha dari bidang itu.

Didi menuturkan bahwa dirinya tertarik dengan usaha tersebut karena bahan baku yaitu singkong memang disini banyak jenis apapun singkongnya.

Penjualannya pun tidak terlalu sulit karena dipasar Cikijing, Kabupaten Majalengka saja para pedagang sudah siap menerima dagangannya, sebanyak Lima Kwintal tiap Dua hari sekali tape produksi didi di kirim ke pelanggannya yang ada di pasar Cikijing.

Setelah menggeluti usaha tersebut sekian lama dirinya belum pernah  mendapatkan perhatian baik dari Pemerintah Desa maupun Pemerintahan yang lebih tinggi lagi, padahal dirinya sangat membutuhkan sekali bantuan baik bimbingan tekhnis maupun permodalan.

Seperti sekarang dirinya sangat merasa kesulitan dengan adanya musim kemarau karena sulitnya mendapatkan air bersih padahal untuk mencuci singkong bahan baku tape sangat dibutuhkan air bersih yang cukup banyak. Didi sangat berharap adanya bantuan dari piak pemerintah agar usahanya bisa lebih berkembang lagi.(Jon's).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Bisa order tape singkong mentega nya pk kalo bisa Aya order per Minggu 10 kntl
    Husus singkong mentega

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tape Singkong Sukarasa Siap Beradu Rasa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan