728x90 AdSpace

Update
19 Oktober 2016

Hj. Ika Acep Purnama Kunjungi Rutilahu




SuaraKuningan.com - Rabu pagi (19/10) istri bupati Kuningan Hj. Ika Acep Purnama didampingi oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cilimus, Ade Kurniawan mengunjungi rumah Nanang Sujana (51) salah satu warga di dusun Kliwon desa Setianegara Cilimus Kuningan. 

Kunjungan tersebut bukan tanpa maksud, lantaran rumah yang didiami oleh Nanang boleh disebut memprihatinkan. Nanang yang hanya seorang pekerja serabutan benar-benar tidak mampu untuk membangun tempat tinggal yang layak. Selain hampir seluruh bangunan yang hanya terbuat dari bambu, rumah yang ditinggali Nanang ini tidak memiliki sambungan listrik dan MCK.

Menurut Ade, semula dirinya mendapatkan laporan dari anggota bahwa ada salahsatu warga yang tinggal dengan kondisi tidak layak. Sehingga muncul inisiatif untuk membantu meringankan beban Nanang selaku pemilik rumah. 

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan penggalangan dana. Kebetulan ada ibu Ika juga turun langsung kesini dan kami juga mengucapkan terima kasih, agar ini menjadi perhatian bagi pemerintah dan semoga tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah yang kondisinya memang berbahaya bagi keselamatan orang yang ada didalamnya,” terangnya.

Kepala desa Setianegara, Aking Bakri mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan bantuan ke Dinas Sosial dan juga ada pula program desa untuk bergotong-royong  membantu warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Hal tersebut diamini oleh Camat Cilimus Dra. Eni Sukarsih, M.Si, “Saya sudah berkoordinasi dan selalu menginstruksikan kepada semua kepala desa agar mendata warga di wilayahnya masing-masing untuk mendata rumah yang tidak layak huni,” jelasnya.

“Jadi sebetulnya bukan kami tidak memperhatikan, tetapi memang banyak desa yang ingin di prioritaskan untuk mendapat bantuan, namun kadang upaya kami pun terkendala hal-hal teknis maupun non-teknis. Terutama dari sisi administratif,” tambahnya.

Mengakhiri kunjungan, selain memberikan santunan Ika Acep Purnama berpesan agar semua pihak bergotong royong untuk saling membantu.

“Sementara ini kita saling bantu dan bergotong royong saja dulu, semoga nanti ada rekan-rekan kita yang lain mau memberi bantuan,” pungkasnya.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hj. Ika Acep Purnama Kunjungi Rutilahu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan