728x90 AdSpace

Update
3 September 2017

Kuningan Peduli Rohingya, Penggalangan Dana Untuk Kemanusiaan




suarakuningan.com – Sebagai wujud kepedulian membantu warga muslim Rohingya Ahad pagi (3/9) di adakan penggalangan dana (galdan) dan diikuti banyak Organisasi organisasi Islam yang ada di Kabupaten Kuningan Ini. 

Dikomando oleh BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) Kabupaten Kuningan serta diikuti Oleh KAMMI Kabupaten Kuningan, BEM STIS Husnul Khotimah, BEM UNIKU, BEM STIKES Kuningan, forum Management Qolbu, serta masih banyak lagi. Penggalangan dana dimulai dari Pandopo hingga terpusat ke Masjid Syi'arul Islam. 

Masyarakat sangat antusias sekali dengan di adakannya Penggalangan dana ini.

"Alhamdulillaah aksi galang dana kali ini berjalan lancar dan penuh semangat. Baik dari peserta galang dana maupun masyarakat yang sedang CFD.  Banyak masyarakat yang antusias untuk menyisihkan sebagian hartanya. Mulai dari anak anak hingga lansia sekalipun,” ujar salah satu peserta.

“Saya terharu dengan salah satu masyarakat bahwa beliau rela menyisihkan hartanya dari gaji pertama yang ia dapat dan jumlah dana yang beliau sisihkan pun cukup banyak,” ucap Restu, salah satu Aktifis BEM STIS Husnul Khotimah.

Aksi nyata untuk membantu warga muslim rohingya ini memperoleh dana sekitar Rp.13.033.000,00 dan diserahkan langsung kepada BSMI Kab. Kuningan untuk diberikan kepada Warga Muslim Rohingya.

"Disini kita dapat ambil pelajaran bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya bukanlah dilihat dari seberapa banyak harta yang kita punya, tapi dengan kita mau berbagi terhadap sesama.Tanpa melihat besarnya harta yang kita beri" , komentar dari salah satu Peserta galdan.

"Semoga uang tersebut dapat di pergunakan secara semestinya dan dapat membantu saudara saudara kita yang tertimpa masalah di Rohingya. Saya dari BEM STIS HK mengharapkan kerjasama untuk melaksanakan aksi solidaritas ini di lain kesempatan. Karena kekompakan ini akan menjadi sebuah kesuksesan dan insyaallah dengan aksi ini masyarakat semakin peka terhadap masalah-masalah yang ada di luar sana seperti terjadi di Rohingya yang warga muslim sedang dibantai, dilecehkan, dibunuh oleh sekelompok orang tertentu,” Miftah Farid, Presiden BEM STIS-HK. (Muhammadbagja/HK/Penulis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Peduli Rohingya, Penggalangan Dana Untuk Kemanusiaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan