728x90 AdSpace

Update
12 Oktober 2017

“Gema Sang Juara” Dukung Upaya Peningkatan Sanitasi Masyarakat Desa



suarakuningan.com – Pola hidup sehat dan sarana prasarana kesehatan lingkungan (sanitasi) di pedesaan di Kabupaten Kuningan terus ditingkatkan. Berbagai pihak turut bahu membahu mengoptimalkan upaya ini.

Salah satu program yang dilaksanakan jajaran TNI yakni GEMA SANG JUARA (Gerakan Masyarakat Membangun 1 Juta Jamban untuk keluarga Indonesia). Jamban Sehat di pedesaan terutama daerah pinggiran diharapkan dapat mendukung pola hidup sehat di masyarakat pedesaan.

Di Blok Tagog Desa Rambatan Kecamatan Ciniru dilaksanakan pemberian jamban secara simbolis program karya bakti Satkowil Kodim 0615/Kuningan semester II TA.2017, Kamis (12/10). Mewakili Dandim, penyerahan oleh Kasdim 0615/Kng Mayor Inf Reza Taupiq Hasan S.Sos.

Hadir juga Pasi TER dim 0615/Kng Kapt CZI Yusuf , Danramil 1503/Cnr Kapt CHK Asep Supriyatna, Kapolsek Ciniru AKP Purnama beserta anggota, Camat Ciniru Drs Jaenudin, Petugas Kesehatan Puskesmas Ciniru, Kades Rambatan (Rudiana) beserta perangkat desa juga Warga RT 02/01 Desa Rambatan.

Target Kodim 0615/Kuningan sebanyak 375 unit Jamban pada semester II tahun 2017, untuk percepatan pelaksanaan, maka pembuatan saluran jamban dan septitank yang dilaksanakan gotong royong warga dibantu pula oleh jajaran anggota Koramil dan Babinsa setempat.

Kepala Desa Rambatan, Rudiana bersyukur adanya program Kodim 0615/Kuningan ini karena dirasakan membantu memotivasi hidup sehat masyarakat.

Hal senada juga disampaikan petugas penyuluh sanitasi Puskesmas Kecamatan Ciniru, Elis Listiani Meliawati bahwa dengan program ini sangat membantu masyarakat untuk peningkatan sanitasi di daerah-daerah pinggiran khususnya.  (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: “Gema Sang Juara” Dukung Upaya Peningkatan Sanitasi Masyarakat Desa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan