728x90 AdSpace

Update
4 Oktober 2017

Pameran Alutsista Kodim 0615/Kuningan di SMK Karnas Disambut Antusias



suarakuningan.com – Mengenalkan sekilas kondisi persenjataan dan peralatan militer di lingkungan TNI, diselenggarakan Pameran Alustista Kodim 0615/Kuningan. Bertempat di SMK Karnas Cigugur, para pengunjung antusias melihat dan memegang bahkan berselfi ria dengan senjata-senjata dan kendaraan dinas TNI, Rabu (4/10).

Hadir pada acara tersebut Kasdim (Mayor Inf Riza Taufiq Hasan S.ip), Wakil kepala sekolah SMK Karnas, Pasiops Kodim 0615/Kng (Kapten Inf Budi), Danrami 1515/Cigugur (Kapten Inf. Tugino), Guru-Guru SMK Karnas, Siswa-Siswi SMK Karnas bahkan Siswa-Siswi SMP Cigugur. 

Adapun Alutsista yang ditampilkan sbb Sepeda Motor Dinas ( Vixion), Sepeda Motor Dinas ( KLX), Sejata FNC, Senjata M16, Pistol P1, Sangkur, Perlengkapan Pakaian Dinas serta Perlengkapan PHH.

Wakil Kepala Sekolah Karnas menyampaikan rasa  terima kasih kepada TNI kodim 0615/Kng yang telah mempercayakan kepada SMk Karnas dalam melaksanakan Pameran Alutsista di kampus SMK.
“Kami melihat acara dan anak didik kami sangat antusias sekali dengan acara ini dan banyak siswa-siswi kami yang ingin menjadi anggota TNI. Dalam rangka HUT TNI ke -72 Kami ucapkan semoga TNI tetap Jaya dan lebih Kuat dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Wakil Kepala Sekolah.

Dalam Sambutan Kasdim 0615 /Kuningan menyampaikan “Kegiatan ini hanya sebagian kecil yang di selenggarakan oleh kami TNI dalam rangka memeriahkan HUT TNI dan kegiatan terpusat TNI dilaksanakan di pantai kiat serang banten itu dilaksanakan oleh TNI dari tiga matra yaitu (Darat,Laut dan Udara)”

Mayor Inf. Riza menambahkan, “Pameran Alutsista yang kita laksanakan hanya sebagian kecil karena kodim adalah satuan teritorial dan senjata kami hanya ada Pistol,senjata laras panjang,motor dan beberapa perlengkapan lain,karena kita sebagai satuan teritorial senjata utama nya adalah komunikasi dengan masyarakat.”

“Dan Senjata yang lengkap ada di batalyon-batalyon karena disana merupakan Satuan tempur yang setiap saat siap bertempur dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

“Dan kepada adik-adik semoga kalian dapat menjadi manusia-manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa dan yang ingin menjadi TNI persiapkan dari sekarang agar bisa masuk menjadi anggota TNI,dan jangan sampai ada yang mencoba-coba menggunakan Narkoba dan minum-minuman keras,semoga sukses semua untuk siswa-siswi,”pungkas Riza.

Ada yang unik, kegiatan dilanjutkan Pemotongan Kue dalam rangka HUT TNI ke-72.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pameran Alutsista Kodim 0615/Kuningan di SMK Karnas Disambut Antusias Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan